Riausky

Riausky.com

Dihadiri Bupati, DPRD Inhu Setujui APBD Inhu 2023

Dihadiri Bupati, DPRD Inhu Setujui APBD Inhu 2023
 

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Dprd inhu selenggarakan Paripurna Pengesahan APBD Ta.2023. Dalam rangkuman media.bahwa rapat paripurna tersebut dihadiri seluruh Unsur Pimpanan Dprd yang ada.yang di Pimpin langsung   Oleh Ketua DPRD Inhu Suhanura.sebagai Pimpinan dewan  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  Elda Suhanura bersama wakil DPRD Masyurullah,dan  Suwardi Ritonga.

Bupati Rezita Meylani Yopi SE.tampak hadir yang didampingi wakil Bupati H.Junaidi Rahmad dan membuka acara rapat paripurna secara terbuka tentang pengambilan putusan Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Inhu Tahun 2023.

Rapat paripurna tersebut di hadiri para pimpinan Forkominda Inhu, bersama 28 dari 40  anggota Dewan. Dari keputusan DPRD, dalam Tata Tertib DPRD, rapat sudah memenuhi quorum, acara rapat di gedung DPRD Inhu lantai II Rabu 30 /11/2022

Dalam "Hasil pengambilan keputusan APBD sudah dilaksanakan rapat paripurna terdahulu dan sudah meyaksikan secara bersama dari mekanisme tata konsep RAPBD Tahun 2023,"sebut ketua Dprd inhu,Elda.


Dalam penyampaianya saat memimpin rapat, tata konsep rapat paripurna terdahulu  sama-sama di bahas mulai dari penyampaian nota keuangan, pandangan umum fraksi, jawaban pemerintah dan pembahasan anggaran dan perbelanjaan organisasi perangkat daerah.

"Rapat putusan RAPBD menjadi APBD Tahun 2023 sah di setujui hari ini,"tuturnya.

Uraian hasil putusan tersebut di bacakan oleh juru bicara bidang anggaran Dodi Irawan dengan hasil musyawarah yang sudah di sepakati bersama.

Dalam uraianya dituturkan bahwa berdasarkan No 12 Tahun 2019  tentang pengelolaan keuangan Daerah.
Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD  tahun 2023 yang telah di sampaikan oleh bupati Inhu kepada DPRD Inhu guna tindak lanjut sebagai peraturan daerah tentang APBD tahun 2023 di uraian sebagai berikut.
Jumlah Pendapatan Rp.1.291.604.055.908. dengan, jumlah belanja: Rp.1.550.478.806.098, jumlah pembiayaan : Rp. 258.474.750.190, jadi Total APBD Tahun 2022 : Rp. 1.550.478.806.098.

" Hasil putusan ada beberapa catatan dari anggaran belanja obat tahun 2023, tidak adalagi dari anggaran APBN dan belum di anggarkan di APBD tahun 2023," Sebut Dodi Irawan saat mabacakan uraian hasil keputusan. 

Kemudian, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Inhu atas kerjasama serta  komitmen  dan pembangunan daerah telah terbukti dengan di setujui atas rancangan peraturan pembangunan daerah tentang APBD Inhu.

"Penyusunan rancangan peraturan daerah  tentang APBD kabupaten Inhu tahun 2023 telah di sesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan daerah inhu yang prioritas yang telah tertuang kebijakan pembangunan APBD dan prioritas anggaran tahun 2023.

Selajutnya di sampaikan, dari semua perencanaan dimana dari pertanyaan yang di lontarkan oleh  DPRD saat mulai pembahasan pembangunan daerah telah di sampaikan dengan secara transparan dan akuntabel, atas kesempatan di dua lembaga ini kita bisa melakukan yang terbaik untuk pembangunan kabupaten Inhu.

Selanjutnya Atas kerjasama antara dua lembaga ini baik dari DPRD yang  tidak mengenal lelah dalam melakukan penyusunan rancangan program kerja pembangunan daerah yang selalu kompak,"Ujarnya.(R07)

Ikuti kami di