Riausky

Riausky.com

Selain Mie Sagu, Ada 300 Menu Unggulan Jadi Objek Wisata Kuliner Riau

Selain Mie Sagu, Ada 300 Menu Unggulan Jadi Objek Wisata Kuliner Riau
Mie sagu goreng 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Riau terus mendorong promosi pariwisata daerah, salah satunya dengan melakukan pendataan sektor kuliner untuk diperkenalkan.

 
Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu harapan daerah untuk menggenjot ekonomi setempat.
 
“Sekarang kami sedang mendata kuliner unggulan di Riau, ada sekitar 300 jenis makanan khas yang bisa dijadikan daya tarik pariwisata,” katanya kemarin seperti dimuat Bisnis.
 
Andi mengatakan, potensi kuliner ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota di provinsi. Tidak hanya di Ibu Kota saja. Sektor ini juga diharapkan mendorong promosi pariwisata lokal yang terus diperkenalkan ke luar Riau.
 
Dia mencontohkan, salah satu komoditas pangan unggulan yaitu sagu dari Kabupaten Kepulauan Meranti. Sagu bisa diolah menjadi berbagai jenis panganan seperti mi, dodol, dan lainnya.
 
Untuk memudahkan tujuan ini, Pemprov Riau menggandeng berbagai pihak seperti kementerian dan lembaga terkait, serta asosiasi pendukung yang berkecimpung di sektor pariwisata.
 
“Itu upaya yang kami lakukan, harapannya sektor pariwisata Riau bisa terus maju dan memiliki beragam keunggulan untuk  bersaing dengan daerah lainnya,” katanya. (R02/BIS)

Ikuti kami di