Riausky

Riausky.com

Jorok, Penguna Kapal Penyeberangan Roro Seleri Minta Dishubkominfo Bengkalis Benahi Pelabuhan

Jorok, Penguna Kapal Penyeberangan Roro Seleri Minta Dishubkominfo Bengkalis Benahi Pelabuhan
internet 

BENGKALIS(RIAUSKY.COM) - Kebersihan pelabuhan penyeberangan kapal roro Sungai Selari, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memprihatinkan. Padahal penyeberangan ini  merupakan jalur penghubung masyarakat  dari  Pulau Sumatera ke Pulau Bengkalis.

 Bau sampah yang membusuk tepi bibir terpaksa dihirup oleh penyeberang terutama pengguna sepeda motor.

"Kalau dari antrian sepeda motor jelas terlihat ditepi bibir laut sampah menumpuk. Bau busuknya pun sangat menyengat hidung.anehnya aapa  uang tiket tidak digunakan  untuk membersihkan pelabuhan? “ ujar Khairul, salah seorang penguna pelabuhan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief, mengaku sudah menempatkan petugas kebersihan dari  dari Dishubkominfo dan Dinas Pasar. Sedangkan sampah yang menumpuk karena dibawa oleh air pasang.

"Kalau surut, sampah yang dibawa akan terlihat. Tapi setelah air kembali pasang, sampah tidak akan ada lagi terlihat, karena tersapu air pasang," ujarnya.

Tidak hanya sampah di tepi pantai, kebersihan toilet juga dikeluhkan warga. "Pihak kapal roro juga seharunya selalu menyediakan air bersih, agar masyarakat yang naik diatas kapal bisa menggunakan air bersih ditoilet. Karena biasanya setiap sore, air bersih tidak ditemukan ditoilet kapal roro. Sudah air tidak ada, baunya pun sangat menyengat," tutup Khairul. (RO3)

loading...

Ikuti kami di