Riausky

Riausky.com

Pejalan kaki Tewas di Depan Gudang Bulog

Escudo Panjat Trotoar Jalan Sudirman

Escudo Panjat Trotoar Jalan Sudirman
Seorang petugas kepolisian melakukan olah perkara di TKP 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hati-hati bila mengendarai kendaraan di kawasan padat tikungan Sudirman tak jauh dari Kantor Bulog Bank Muamalat Pekanbaru. Ini adalah kecelakaan kesekian kalinya di sekitar kawasan tersebut.

Senin (28/9/2015) petang, satu unit mobil Toyota Escudo BM 1626 xx dilaporkan terbang di atas median jalan dan menabrak seorang pengguna jalan yang sedang menunggu angkutan umum. Korban bernama Fadri (50), warga Jalan Ibrahim Sattah RT01 RW01 Sail langsung tewas di tempat setelah tubuhnya terperlanting dihantam mobil yang dikemudikan Hen(28).

Peristiwa tragis tersebut terjadi diduga karena Hendra tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya. Saat berada di tikungan maut tersebut, mobil menikung terlalu jauh ke kiri dengan kecepatan kencang dan langsung memanjat trotoar tepat di depan kantor Bulog Pekanbaru dan baru berhenti setelah menghantam sebuah pohon yang terletak di depan kantor tersebut.

''Benturannya cukup keras, buktinya, pohonnya sampai patah begini,''ungkap salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa naas di petang hari tersebut.

Korban, Fadri sendiri, sempat mendapat pertolongan warga, namun, kondisinya sudah tidak dapat tertolong dan tewas di tempat dengan kondisi tubuh luka-luka.

Sementara mobil yang dikendarai Hen bersama dua rekannya, Ed dan Fir, terlihat penyok di bagian depannya setelah menghantam pohon yang berdiri di luar pagar gudang Bulog ini.

''Dari keterangan saksi mata, saat melintas, mobil Escudo ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kanan dan langsung menikung ke kiri jalan. Dugaan sementara pengemudinya mengantuk,''sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda.

" adapun korban, karena mengalami luka parah di badian kepala karena terpelanting akhirnya meninggal di tempat sebelum dibawa ke rumah sakit. Kondisi mobil penyok dan supirnya mengalami luka-luka ringan dan memar karena benturan keras. Adapun penumpang lainnya baik-baik saja. Mobil dan sopir juga penumpang sudah dibawa ke Unit Laka Polresta Pekanbaru untuk penyelidikan,''ungkap Zulanda.

Dia memesankan kepada warga  untuk memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di kawasan tersebut, karena, posisinya memang relatif menikung. ''Apalagi dalam posisi mengantuk, sebaiknya tidak menggunakan kendaraan bermotor,''kata dia.(R06)
 

Ikuti kami di