Riausky

Riausky.com

10.000 Pengunjung Diperkirakan 'Mendarat' di Istana Siak Guna Menyaksikan Ini...

10.000 Pengunjung Diperkirakan 'Mendarat' di Istana Siak Guna Menyaksikan Ini...
Suasana keramaian warga di sekitar istana Siak. Foto Infosiak. 
SIAK (RIAUSKY.COM) – Hingga memasuki H+3 Idul Fitri 1437 H, ribuan masyarakat masih memadati area di sekitar Istana Siak. Bahkan jumlahnya diperkirakan sudah sekitar 10.000 pengunjung.
 
Mereka umumnya datang untuk melihat keindahan Istana Siak sekaligus menikmati suasana lebaran di tempat wisata bersejarah peninggalan Sulthan Syarif Kasim II itu.
 
Selain ingin melihat sejumlah peninggalan bersejarah yang ada di dalam Istana Siak, para pengunjung juga banyak yang sengaja datang untuk melepaskan rindu akan keindahan dan kemegahan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL). Sebagaimana dikemukakan oleh Muhammad Anwar (50), salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.
 
“Setiap lebaran Idul Fitri kami berkunjung ke Kota Siak Sri Indrapura ini, untuk mengunjungi sanak family yang tinggal di Siak, sekaligus membawa anak-anak rekreasi melihat peninggalan sejarah yang ada di dalam Istana Siak, sambil melepaskan rindu akan kemegahan Jembatan Siak yang tadi pagi kami juga sempat berfoto-foto di sana,” papar Anwar, Jumat (8/7/2016).
 
Para pengunjung yang datang ke Istana Siak itu, juga dihibur dengan penampilan sekelompok Badut (orang yang menyuguhkan berbagai atraksi lucu, red) khususnya untuk anak-anak pecinta Badut.
 
“Anak-anak kami sangat senang sekali berkunjung ke Istana Siak ini (terutama saat lebaran, red), karena di sini ada Badutnya yang senantiasa menghibur dengan berbagai atraksi lucunya,” sambung Anwar, sembari tersenyum melihat Badut.
 
Hal senada juga dipaparkan oleh Ayu (30), salah seorang pengunjung Istana Siak yang mengaku datang dari Kota Pekanbaru, dengan didampingi anak dan suaminya, ia mengaku sangat gembira dan terhibur bila saat lebaran bisa berkunjung ke Istana Siak.
 
“Siak ini kotanya nyaman dan bersih, terutama di sejumlah tempat rekreasi seperti di area Istana Siak ini, sehingga tiap lebaran Idul Fitri kami mesti datang ke sini untuk mengisi liburan lebaran,” ujar Ayu, sembari menuntun anaknya keliling Istana Siak. (R01/is))

Ikuti kami di