Adrizal: Jadikan Musrenbang Media Interaktif untuk Kemajuan Pembangunan

Senin,11 Februari 2019 | 15:48:38 WIB

Adrizal: Jadikan Musrenbang Media Interaktif untuk Kemajuan Pembangunan
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Senin, 11 Februari 2019 siang sekitar jam 14.00 WIB Kecamatan Bukitraya melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dengan tema satukan langkah memajukan kecamatan Bukitraya dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai kota smart city madani.

Musrenbang dihadiri oleh seluruh stakeholder pemerintah dan masyarakat dimulai dari Bappeda, Kepala Puskesmas Harapan Raya, Damkar, Dinas PUPR, Perkim,  Lurah dan RT RW di lingkungan Kecamatan Bukitraya. 

Kepala Bapeda diwakili oleh kabid pemerintahan dan perekonomian Adrizal menyebut tujuan dari musrenbang ini adalah menyusun prioritas untuk program pekanbaru tahun 2020.

"Kami berharap adanya musrenbang ini menjadi media interaktif untuk memajukan pembangunan daerah kita. "

Sementara Camat Bukitraya Wahyu Idris dalam Musrenbang menyampaikan untuk menghadapi perkembangan zaman dan pembangunan diperlukan sumber daya manusia yang mempuni sehingga tidak tertinggal dengan kota yang lain apalgi kelak 2030 kota Pekanbaru menjadi salah satu kota terpenting dan besar di Sumatera.

"Jadi pembangunan di kecamatan Bukitraya perlunya sinergitas dari seluruh masyarakat karena tidak bisa hanya dinas saja, camat saja maupun lurah.  Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan,"

Ada 5 kelurahan yang di kecamatan Bukitraya memiliki skala prioritas yang diajukan dalam musrenbang kecamatan, ada berupa hotmik, semenisasi, box culver, drainase, bidang pendidikan dan kesehatan. (R05)