Sosialisasi Koperasi Syariah di Pekanbaru Ditargetkan Akhir April Tuntas

Jumat,15 Maret 2019 | 16:36:11 WIB

Sosialisasi Koperasi Syariah di Pekanbaru Ditargetkan Akhir April Tuntas
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini, struktur kepengurusan koperasi syariah, baik tingkat kota maupun kecamatan sudah ditetapkan. 

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) kini gencar mensosialisasikan koperasi syariah ditingkat kecamatan ataupun kelurahan. Ditargetkan akhir April sosialisasi tuntas.

Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus mengungkapkan, pihaknya sudah mensosialisasikan koperasi syariah ditiga kecamatan.

"Kita sudah sosialisasi koperasi syariah ditiga kecamatan. Seperti Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail dan Kecamatan Sukajadi. Yang kita sosialisasikan ini jenis usaha, serta metode seperti apa yang dijalankan di koperasi syariah. Bulan April di targetkan sosialisasinya selesai. Dikecamatan, pihak pengurus masjid paripurna kelurahan juga kita undang, ini juga untuk mensosialisasikan koperasi syariah pada mereka," ungkap Idrus, Jumat (15/3/2019) pagi.

Dikatakan mantan Kabag Kesra ini, untuk unit usaha yang dijalankan di koperasi syariah seperti toko sembako, klinik dan usaha kreatif rumah tangga.

Diketahui, Pembina Koperasi Syariah Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, H Jefri Noer SH, Drs H MNoer MBS SH MSI MH, Drs H Tarmizi Muhammad. Ketua Prof DR KH Ilyas Husti MA. Pengawas, Prof DR H Akbarizan MA, Syari,ah, DR H Helmi Basri Lc MA.

Dalam kesempatan ini Idrus menyampaikan. Berdasarkan data, jumlah koperasi di Kota Pekanbaru sebanyak 1.050 koperasi. (R05/Kominfo)