Bupati Kampar Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi di Kantor Pertanahan Kampar

Jumat,22 Maret 2019 | 09:03:49 WIB

Bupati Kampar Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi di Kantor Pertanahan Kampar
Ket Foto : Bupati Kampar foto bersama pejabat pemerintah dan instansi terkait saat deklarasi zona integritas bebas korupsi dan Kantor Pertanahan Kampar.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Sebagai komitmen bersama untuk memerangi korupsi, Kolusi dan nepotisme (KKN), Pemkab Kampar melakukan penandatanganan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penandatanganan zona integritas ini diadakan di Halaman Kantor Badan Pertanahan Kampar di Bangkinang Kota pada hari Rabu (20/3/2019) lalu.

''Semoga dengan pencanangan yang ditandai dengan penandatanagan zona Integritas ini makin menciptakan pemerintahan yang bersih dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,'' ungkap  Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan arahan pada acara pencanangan.

Bupati Kampar bersama dengan Kepala Kantor Pertanahan Kampar Abdul Azis, SH, M.Kn, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag  dan Forkopimda Kampar membacakan dan menandatangani komitmen  terhadap Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kampar.

Bupati Kampar menyampaikan Semoga dengan pencanangan ini makin memberikan kemudahan bagi masyarakat, begitu juga bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kampar dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), salah satu unsur pendukung adalah adanya sertifikat tanah yang dikeluarkan oleh BPN” Kata Catur Sugeng Susanto.

  ''Selain itu ini merupakan Komitmen kita bersama dalam menciptakan Pelayanan yang prima dan profesional, serta menciptakan Pemerintahan yang Bersih, Perubahan ini merupakan hal  yang sangat positif, semoga kita mendapat  ridha dari Allah SWT, ” Kata Catur Sugeng Susanto, SH. dihadapan yang hadir pada pencanangan tersebut diantaranya  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar, mewakili Badan Pertanahan Provinsi Riau dan segenap pejabat dan staf Pertanahan Kampar.

'‘Kita semua berharap dengan penerapan zona integritas ini maka harapan kita semoga pelayan terhadap pengurusan sertifikat makin cepat, makin meningkatnya Sumber Daya Manusia yang lebih baik serta pelayanan yang cepat dan kepastian pelayan bagi masyarakat, kedepan Kantor BPN akan lebih di cintai masyarakat,” imbuh  Catur lagi.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kampar Abdul Azis, SH, M.Kn dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kantor Pertanahan Kampar telah masuk dalam zona wilayah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), semoga ini akan menajadikan Kantor Pertanahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, ini merupakan komitmen  bersama, semoga makin meningkatnya Sumber Daya dan akan menghasilkan aparatur yang handal dan professional” Kata Abdul Azis.

Dikatakan dia,  “ini tidak mudah dalam mewujudkannya, ada berbagai hambatan, yang utama SDM manusia, infrastruktur sarana dan prasarana, kita sangat komitmen untuk mengarah kearah itu, oleh sebab itu kami minta dukungan dari Pemkab Kampar, Forkopimda dan Masyarakat dalam mewujudkan ini, ” Tambahnya lagi.(CR6)