Avanza Hantam Truk di Jalinsum Bangko, Lima Pegawai Bank Tewas Terbakar

Senin,25 Maret 2019 | 18:10:14 WIB

Avanza Hantam  Truk di Jalinsum Bangko, Lima Pegawai Bank  Tewas Terbakar
Ket Foto : Kondisi truk dan mobil avanza yang terbakar di Bangko.

BANGKO (RIAUSKY.COM)- Kecelakaan maut memakan korban nyawa di Jalan Lintas Sumatera di Desa Lngling, Bangko, Provinsi Jambi. Lima Orang Dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut setelah mobil yng ditumpangi terbakar. 

Dari data yang dihimpun, lima orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah karyawan salah satu bank.

Informasi yang berhasil dihimpun,  tabrakan tersebut terjadi Senin pagi, 25 Maret 2019. Dua mobil langsung terbakar akibatnya lima orang tewas hangus terbakar.

Dari lima orang tewas, empat orang di antaranya diketahui pegawai bank. Namun, sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

Korban selamat atas nama Doni yang merupakan sopir mobil itu. Saat ini, korban sedang dirawat di Rumah Sakit Merangin, Jambi. Sementara sopir dump truk kabur.

Korban tewas merupakan karyawan bank di Jambi yakni, Abdul Rozi (43), Doni Irpandi (35), Latifah Ayu (27),  Siti Fatimah (25) dan Imron (30).

Kapolsek Bangko Jambi Iptu Echo Sitorus membenarkan kejadian tabrakan antara mobil Avanza dengan dump truk. Namun kronologi kejadian belum diketahui karena masih diselidiki.

"Para korban yang meninggal sudah dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Merangin dan juga satu orang selamat sedang dirawat karena alami luka bakar," ujar Echo.

Echo mengatakan, saat ini belum diketahui penyebab kejadian dua mobil terbakar ketika lalu lintas sepi. Kejadian itu diketahui karena ada laporan dari warga. Anggotanya langsung ke tempat kejadian dan berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

"Masih dalam penyelidikan saksi, sedangkan sopir truk yang sebelumnya kabur saat tabrakan saat ini dalam pencarian," ujarnya. 

Belum jelas seperti apa kronologis kejadian tersebut. Pasalnya, aparat Kepolisian beserta Damkar Merangin masih berada di lokasi berupaya memadamkan api dan mengevakuasi lima jenazah yang hangus terbakar, serta terlihat satu unit dump truck dan Avanza yang terbakar.

Anggota Koramil Bangko, Serka Hartoni, yang saat itu kebetulan melintas mengatakan jika mobil tersebut langsung terbakar. 

"Kronologisnya belum jelas, namun mobil langsung terbakar. Truk ini membawa material PLN, sedang Avanza mobil pegawai bank," katanya.
 
Terpisah, Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya membenarkan kejadian ini. "Saya masih di lokasi, kita masih berupaya memadamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam mobil," katanya Senin, 25 Maret 2019.

Dari pantauan, tampak dua mobil bertabrakan sampai saat ini masih dalam evakuasi oleh aparat Kepolisian, TNI dan pemadam kebakaran. Sementara, korban yang hangus terbakar terlihat satu persatu dikeluarkan dari dalam mobil.(R05)