5 Karyawannya Tewas Terbakar dalam Avanza, BNI Sampaikan Ucapan Duka, 'Seluruh Hak Korban akan Kami Penuhi'

Senin,25 Maret 2019 | 18:42:26 WIB

5 Karyawannya  Tewas Terbakar dalam Avanza, BNI Sampaikan Ucapan Duka, 'Seluruh Hak Korban akan Kami Penuhi'
Ket Foto : Petugas dibantu warga saat mengevakuasi kelima korban mobil Avanza terbakar usai tabrakan dengan truk di Jalinsum Bangko, Merangin, Jambi. (Foto: iNews/Nanang Fahrurozi)

RIAUSKY.COM - Peristiwa tabrakan maut antara truk dan Avanza terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (25/3/2019) ternyata melibatkan karyawan Bank BNI. 

Terdapat 5 orang karyawan BNI yang berada di dalam mobil nahas tersebut, yaitu Abdul Rozi, Donny Irvandi, Latifah Ayu, dan Doni. Satu orang lainnya, yaitu Siti merupakan pegawai BNI Life.

Begitu mendapat kabar tersebut, segenap Komisaree6yis, Direksi, dan karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyampaikan berduka atas kehilangan yang dialami oleh perusahaan usai tewasnya 4 karyawan pada saat hendak berangkat kerja di Provinsi Jambi, Senin pagi tadi. 

Kehilangan yang dialami cukup berat mengingat karyawan yang tewas berasal dari berbagai jenjang jabatan, mulai dari teller hingga pemimpin kantor cabang.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengungkapkan, rombongan menggunakan mobil dinas pada saat berangkat kerja dari Bangko menuju Singkut. 

"Sebanyak 4 orang di antaranya meninggal dunia seketika, yaitu Abdul Rozi, Donny Irvandi, Latifah Ayu, dan Siti. Satu orang lainnya kritis. Atas nama segenap Komisaris, Dewan Direksi, dan teman-teman karyawan BNI, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ujar Meiliana dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2019) seperti dikutip dari Detik.com.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi korban, BNI telah memutuskan untuk menaikkan jenjang atau Golongan sebanyak 1 tingkat.

"Seluruh Hak korban sebagai karyawan juga akan kami penuhi dengan memperhitungkan adanya kenaikan jenjang atau golongan tersebut. Semoga, langkah kami ini dapat meringankan beban duka yang dirasakan oleh keluarga korban yang ditinggalkan," ujar Meiliana. 

Seperti diketahui dalam peristiwa itu, kedua kendaraan terbakar usai benturan hingga membuat lima penumpang tewas terpanggang lantaran terjebak dalam mobil.

Informasi yang dirangkum, Avanza tersebut membawa enam penumpang saat kecelakaan tersebut. Sopirnya berhasil keluar menyelamatkan diri namun kritis dan dilarikan ke rumah sakit. 

Sementara lima penumpang lainnya yang merupakan rombongan pegawai salah satu bank BUMN meninggal dalam kejadian tersebut.

Anggota Koramil Bangko Serka Hartoni yang saat itu sedang melintas mengatakan, mobil tersebut langsung terbakar usai tabrakan.

"Kronologinya belum jelas, namun mobil langsung terbakar. Truk ini membawa material PLN, sedang Avanza mobil pegawai Bank BNI," kata Hartoni seperti dikutip dari iNews.co.id.

Sementara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan kasus kecelakaan maut itu masih dalam penyelidikan.

"Kami masih proses evakuasi korban yang terjebak di dalam mobil. Kasusnya sudah ditangani untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan," ujarnya. (R01)