Tim UKK dan OJK Dilibatkan Seleksi Dirut Bank Riau-Kepri

Senin,15 April 2019 | 17:29:25 WIB

Tim UKK dan OJK Dilibatkan Seleksi Dirut Bank Riau-Kepri
Ket Foto : Bank Riau-Kepri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau ingin memastikan kondisi Badan Usaha Milik Daerab (BUMD) tetap berjalan maksimal sesuai core bisnisnya. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Bank Riau Kepri yang selama ini menjadi salah satu BUMD sehat di Riau.Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau akan melibatkan Tim Uji Kelayakan Kepatuhan (UKK) dan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Hal inj diperlukan dalam tahapan seleksi calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK). Hal itu disampaikan Kepala Biro Ekonomi dan Sumberdaya Alam Setda Provinsi Riau, Darusman menyikapi tahapan seleksi posisi strategis BRK tersebut. 

Langkah itu juga diperlukan agar proses seleksi untuk calon Dirut BRK agar tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Semua kan ada tahapan dan mekanismenya. Untuk keputusannya ada di tangan OJK. Sampai hari ini memang belum ada hasil," tuturnya, Senin (15/4/2019).

Poin itu menjadi perhatian karena masa jabatan Dirut BRK berakhir bulan April ini. Selain itu Pemerintah Provinsi Riau juga telah mengajukan permohonan ke OJK agar diberikan masa tangguhan waktu menjelang posisi Dirut BRK baru rampung.

Begitu juga untuk nama-nama yang akan mengisi posisi-posisi strategis selain Direktur Utama tersebut masih belum mencuat. 

Diharapkan proses tersebut dapat rampung dalam waktu dekat ini, sehingga peran BRK dapat terus maksimal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. (R07/Mcr)