Dispora Pekanbaru Matangkan Pembangunan Stadion Sepakbola di Sport Center Tenayan Raya

Selasa,16 April 2019 | 11:35:08 WIB

Dispora Pekanbaru Matangkan Pembangunan Stadion Sepakbola di Sport Center Tenayan Raya
Ket Foto : Dispora Pekanbaru Matangkan Pembangunan Stadion Sepakbola di Sport Center Tenayan Raya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru terus mematangkan berbagai persiapan jelang dilakukannya pembangunan stadion sepakbola di kawasan sport center Tenayan Raya.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, bahwa Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menargetkan lapangan sepakbola yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Pekanbaru itu sudah mulai dioperasikan pada tahun 2020 mendatang.

"Untuk itu, pembangunan akan kita gesa. Tahun 2019 ini kita akan lakukan pematangan lahan dulu," sebut Adrian kepada Pekanbaru.go.id, Senin (15/4/2019).

Tahap awal, terang pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, pembangunan hanya difokuskan pada fisik lapangan sepakbola.

"Tahun 2020 mendatang, pengerjaan fokus lapangan sepakbola dulu agar bisa digunakan masyarakat. Setelah itu baru pembangunan tribun penonton serta melengkapi fasilitas pendukung lainnya," terang mantan Kepala Badan Satpo PP Pekanbaru ini.

Terkait sertifikasi lahan seluas dua hektar yang akan menjadi lokasi pembangunan, Zoel menyampaikan sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pertanahan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta BPN Pekanbaru.

"Mudah-mudahan proses sertifikasi ini bisa digesa penyelesaiannya. Dengan begitu, pembangunan stadion sepakbola itu bisa dilakukan secepatnya," harap Zoel. (R05/Kominfo)