Taja Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar Se Pelalawan

MD Rizal: Ini Ajang Meningkatkan Minat Baca dan Seleksi Bibit Berbakat 

Selasa,16 April 2019 | 11:54:51 WIB

MD Rizal: Ini Ajang Meningkatkan Minat Baca dan Seleksi Bibit Berbakat 
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Guna meningkat motivasi serta minat baca dikalangan pelajar. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalwan Taja Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Pelalawan.

Lomba yang berlansung di Grand hotel, Selasa (16 April 2019) juga dimaksudkan sebagai ajang seleksi bibit berbakat. 

Nantinya anak-anak tersebut akan mewakili Kabupaten Pelalalwan di ajang bergengsi tingkat Provinsi Riau serta di tingkat Nasional.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalwan MD. Rizal S.Pd.MPd didampingi Agnesty Ayu fadilla selaku penitia lomba, Selasa 16 April 2019 menyampaikan bahwa hajatan ini merupakan suatu metode dalam upaya Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalawan dalam memotivasi para pelajar ditingkat sekolah dasar.

"Nantinya mereka yang berbakat kita utus untuk mewakili pelajar sekolah dasar tingkat Provinsi dan Nasional yang akan berlansung penghujung tahun ini," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Plt Dinas Pendidikan M Zalal S.Pd yang membuka secara simbolis lomba bercerita tingkat sekolah dasar ini juga mengapresiasi usaha dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalwan dalam mensukseskan Program Pemerintah yakni Pelalawan Cerdas.

"Kita butuh dukungan dari banyak pihak. Dengan demikian misi kita mensukseskan Program Pelalawan Cerdas dapat tercapai dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan," ujar Kadisdik ini. (R09)