Gelar 'In Store Shopping Experience'

Dari Tokyo, UNIQLO Kini Hadir di Living World Pekanbaru

Selasa,16 April 2019 | 13:28:32 WIB

Dari Tokyo, UNIQLO Kini Hadir di Living World Pekanbaru
Ket Foto : Foto bersama Manajemen UNIQLO dengan peserta 'In Store Shopping Experience'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usai mengumumkan rencananya untuk membuka lima toko barunya, hari ini, Selasa (16/4/2019) Ritel global asal Jepang, UNIQLO, menggelar kegiatan sebagai bagian dari rangkaian acara pembukaan yang akan secara resmi dibuka 19 April 2019 mendatang.

Dipilihnya kota pekanbaru tentu bukan tanpa alasa, saat Pekanbaru merupakan pusat ekonomi di bagian timur Sumatera yang juga menandai kota ke-8 yang dihadiri oleh UNIQLO di Indonesia. Empat toko baru lainnya akan berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Makasssar. Dengan pembukaan toko-toko baru ini, UNIQLO akan memiliki total 26 toko. 

Meski grand openingnya baru akan dilakukan beberapa hari lagi, tapi hari ini UNIQLO menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience' yang merupakan bagian dari corporate social resposibility (CSR) UNIQLO Indonesia berkolaborasi dengan SOIna Riau mengundang 15 atlet penyandang disabilitas.

"Tujuannya tentu saja kami ingin mengambangkan kepercayaan diri para peserta dalam memutuskan pakaian mana yang ingin mereka pakai, membeli produk yang mereka inginkan, mengelola anggaran dan belajar beriteraksi dengan orang lain di area publik" ujar Naoki Kamogawa Presiden Direktur UNIQLO Indonesia (PT. Fast Retailing Indonesia) melalui Putri Ening W, Publik Relation UNIQLO Indonesia, Selasa (16/4/2019). 

Sebagai bagian dari CSR, kegiatan ini katanya juga menekankan pentingnya bekerjasama dengan melibatkankan mesyarakat dan tumbuh serta berkembang bersama masyarakat setempat.

"Tentunya kami berharap kegiatan seperti ini mampu memberikan penglaman belanja yang menyenangkan di toko kami"

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta diberikan voucher belanja Rp 650 ribu dengan pecahan mulai Rp 10 ribu hinggga Rp 100 ribu untik dibelanjakan di toko UNIQLO, masing-masing peserta didampingi sukarelawan dari staf toko.

"Ini juga sebagai bagian dari upaya kami mendidik staf toko untuk beriteraksi dengan 15 atelt SOIna sebagai tamu spesial sebagai pelanggan pertama sebelum nantinya UNIQLO Living World ini resmi dibuka.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dari kepedulian dan tanggungjawabnya, UNIQLO kini punya 10 karyawan disabilitas di toko-toko di Jakarta.

Selain In Store Shopping Experience ini, UNIQLO juga menggelar kegiatan AIRism Machine Roadshow (12-17 April 2019). Kegiatan ini mendemostrasikan 3 fungsi pakaian dalam inovatif AIRism yaitu cepat kering, anti bau dan permukaan lembut. Nantinya pelanggan akan diberikan voucher yang dapat ditukar dengan selama periode pembukaan toko mulai 19-21 April 2019.

"Pelanggan yang berbelanja minimum Rp 500 ribu  akan mendapatkan Tote Bag Ekslusif UNIQLO, selain itu juga bisa berpartisipasi untuk bermain Claw Machine untuk mendapatkan kesempatan mememangkan hadiah berupa 1.300 T-shirt AIRism, 100 Tote Bag Eksklusif UNIQLO dan 100 Voucher Peterseli."

Nah, nantinya bagi 300 pelanggan pertama, Peterseli menyediakan 300 free drink yang terdiri dari 100 iced Thai Thea, 100 iced Green Tea dan 100 Iced Coffee. (R02)