Politisi PDIP Dukung Konversi Bank Riau-Kepri ke Syariah, Asal...

Rabu,24 Juli 2019 | 18:04:31 WIB

Politisi PDIP Dukung Konversi Bank Riau-Kepri ke Syariah, Asal...
Ket Foto : Anggota Fraksi PDI-P, Soniwati

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota Fraksi PDI-P, Soniwati mendukung apa yang jadi upaya pemerintah provinsi Riau dalam merubah atau melakukan konversi terhadap Bank Riau Kepri dari yang kobvensional atau umum ke Syariah. Asal upaya ini dipersiapkan dengan matang dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kita dukung perubahan ini, karena mungkin pemerintah melihat pangsa pasarnya di Syariah lebih menjanjikan. Apalagi ini bukan berarti hanya untuk agama tertentu yang boleh jadi nasabah, tapi tetap bagi semua orang dan siapapun. Hanya saja kita minta persiapan yang harus matang, terutama masalah aturan dan segala sesuatunya," sebut Soni nama akrabnya, Rabu (24/07).

Lebih jauh disampaikan juga oleh Dapil Siak-Pelalawan ini, perpindahan ini tentu tidak bisa dilakukan otomatis begitu saja. Perlu dipersiapkan segala sesuatu halnya seowrti Sumber Daya Manusianya (SDM), perangkat atau peralatan IT yang diperlukan, segala administrasi perubahan yang diperlukan dan sebagainya. 

"Untuk itu kita minta dipersiapkan dengan matang dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti OJK dan BI," tambahnya.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, perubahan dari BRK konvensional atau umum ke Syariah sudah masuk dalam visi dan misi Keoala Daerah yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024.  

Di samping itu keputusan perubahan ini juga sudah merupakan persetujuan dari pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tahun 2018 lalu. (R06/MCRiau)