Sudah Jam 09.30, Kantor Masih Kosong, Cuma Ada Anak Magang, Pak Camat Meradang, kantor Lurah Dumai Kota Digembok

Senin,09 September 2019 | 15:53:14 WIB

Sudah Jam 09.30, Kantor Masih Kosong, Cuma Ada Anak Magang, Pak Camat Meradang, kantor Lurah Dumai Kota Digembok
Ket Foto : Istimewa

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Camat Dumai Kota meradang hingga lakukan penggembokkan terhadap Kantor Lurah Dumai Kota pada, Jumat (06/09/2019) kemarin. Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan setelah mendapati Lurah, Pegawai hingga tenaga Honorer tak kunjung tiba dikantor hingga pukul 09.30 WIB.

Sidak yang dilakukan Agus Gunawan selaku Camat Dumai Kota itu setelah banyak menerima laporan warga atas lambannya layanan yang terdapat di Kelurahan Dumai Kota.

Tak serta merta percaya akan laporan yang diterimanya, Camat Dumai Kota itu bahkan turun langsung melakukan pengecekan. Setibanya di Kantor Lurah Dumai Kota pada pukul 07.30 WIB, Ia terkejut usai mendapati kantor pelayanan masyarakat yang terletak di Jalan Datuk Laksamana itu kosong tanpa adanya petugas.

"Setelah menerima laporan keluhan itu, saya langsung melakukan pemeriksan dan hanya mendapati anak magang disana. Bahkan setelah saya tunggu hingga pukul 09.30 WIB, mereka belum juga hadir. Sebagai bentuk teguran sayapun menggembok kantor tersebut," ujar Camat Dumai Kota Agus Gunawan saat dikomfirmasi pada, Minggu (08/09/2019).

Lanjut diceritakan Agus, saat sedang menuggu pegawai datang, Ia juga sempat melayani salah seorang warga yang datang ke Kelurahan Dumai Kota guna mengurus surat menyurat.

"Saat menanyakan keperluan apa yang akan diurus di Kelurahan, warga tersebut terlihat heran karna sebelumnya tidak pernah melihat saya. Bahkan saya dikatakanya sebagai pegawai baru di Kelurahan Dumai Kota," kata Agus.

Camat menyayangkan sikap tidak disiplin para aparatur yang semestinya memberikan pelayanan dengan cepat dan nyaman kepada masyarakat. Dimana seharusny sebagai pelayan masyarakat dapat lebih disiplin. "Semestinya kita sadar sebagai pelayan masyarakat harus dapat lebih tertib," pesannya.

Camat Dumai Kota menjelaskan, bahwa tindakan penggembokan yang dilakukannya itu sebagai bentuk teguran sekaligus pringatan tegas. Dirinya berharap kedepanya semua Kelurahan agar lebih disiplin untuk melayani masyarakat.

"Selanjutnya kita akan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada mereka di Kantor Camat Dumai. Hal ini demi meningkatkan kualitas pelayanan kedepannya," ungkap Agus Gunawan.

Terakhir Agus mengatakan, masyarakat yang terdapat di Kecamatan Dumai Kota sudah kooperatif dengan tertib administrasi.
"Alhamdulilah masyarakat kita di Kecamatan Dumai Kota tertib administasi dan semoga kedepanya lebih ditingkatkan lagi," pungkas Camat Dumai Kota. (R13)

Sumber: xnewss.com