Fadli Zon Masuk Bursa Calon Menteri dari Gerindra, Ngabalin: Ah, Nggak Tahu Ya...

Rabu,16 Oktober 2019 | 20:49:16 WIB

Fadli Zon Masuk Bursa Calon Menteri dari Gerindra, Ngabalin: Ah, Nggak Tahu Ya...
Ket Foto : Fadli Zon dan Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Isu Partai Gerindra merapat ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) 2019-2024 berembus kencang dengan sejumlah nama, seperti Fadli Zon dan Edhy Prabowo, dikabarkan mendapat jatah menteri. Apa kata Istana?

"Fadli Zon, nggak tahu ya," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menjawab isu Fadli Zon dan Edhy Prabowo masuk kabinet di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Ngabalin lalu berbicara tentang peluang Edhy Prabowo menjadi Menteri Pertanian. Menurutnya, rumor yang beredar memang demikian.

"Rumor yang beredar kan diusulkan begitu. Mudah-mudahan iya," kata Ngabalin.

Partai Gerindra menegaskan mereka tidak pernah meminta kursi menteri kepada Jokowi. Namun Gerindra mengakui telah menawarkan sejumlah konsep kepada Jokowi, salah satu konsepnya menyangkut soal pertanian.

Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Menteri Pertanian) yang diberikan. Kan kami juga nggak bisa juga, kan ini hak prerogatif Presiden, kami juga kan nggak bisa kemudian minta-minta, 'Pak, harus Gerindra, itu harus Gerindra'. Kan nggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Fadli Zon sendiri akhir-akhir ini memang cenderung jarang berbicara di forum-forum terbuka. Banyak pihak yang mengasumsikan, Fadli Zon dipersiapkan untuk menjadi salah satu kandidat menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf. (R04)