Dorrr! Sudah 100 Kali Beraksi, Duet Maut Begal Sadis Kakak Beradik Pakai Jimat Ini Berakhir Ditangan Polisi

Jumat, 29 Mei 2020 | 09:56:42 WIB

Dorrr! Sudah 100 Kali Beraksi, Duet Maut Begal Sadis Kakak Beradik Pakai Jimat Ini Berakhir Ditangan Polisi
Ket Foto : Duet begal sadis dari Lubuklinggau yang merupakan kakak beradik (Era Neizma/Sindonews)

RIAUSKY.COM - Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau menangkap dua pelaku yang sudah beraksi lebih dari 100 kali. Keduanya merupakan kakak beradik asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa mengatakan, kedua pelaku yakni bernama Pangki Suwito alias To (38) warga Keluarahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Romadoni alias Don (25) warga Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Mustofa menambahkan, kedua kakak beradik ini ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan kasus dengan tersangka Pangki. Kedua berhasil ditangkap di Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (27/5/2020).

“Mereka ditangkap setelah pulang dari tempat persembunyiannya di Kabupaten Muratara,” kata Mustofa, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut Mustofa mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan oleh petugas. melumpuhkannya.

"Dari hasil penyelidikan pelaku ini telah melakukan pencurian lebih dari 100 TKP mulai dari curas hingga curat,” kata dia.

Dari hasil penangkapan keduanya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa jimat dan kemungkinan jimat itu dapat dipercaya agar pelaku percaya diri saat akan melakukan aksi kejahatan.

"Saat ini petugas masih memburu tiga orang lagi yang menjadi komplotan mereka dalam beraksi. Ketiganya sudah ditetapkan DPO," kata dia seperti dilansir dari iNews.id. (R03)