NEWS UPDATE: 10 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Riau Hari ini

Ahad, 02 Agustus 2020 | 19:42:02 WIB

NEWS UPDATE: 10 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Riau Hari ini
Ket Foto : tenaga medis menggunakan APD lengkap dalam penanganan covid-19.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kasus Covid-19 di Provinsi Riau kembali mengalami penambahan. yakni terdapat 10 kasus terkonfirmasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir melalui rilis update Covid-19, Pekanbaru, Minggu (2/8/20).

Jelas Mimi, penambahan 10 kasus tersebut yakni pasien ke 447 adalah Ny. NS (60) merupakan warga Provinsi Kepulauan Riau dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

"NS (60) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara. Kemudian ia berencana kembali ke Provinsi Kepulauan Riau dengan transit di Kota Pekanbaru," jelas Mimi.

"Setelah sampai di Kota Pekanbaru tanggal 29 Juli 2020, ia melakukan rapid test sebagai syarat melanjutkan perjalanan dan hasilnya reaktif. Ny. NS ingin kembali ke Kepulauan Riau dan dilakukan rapid test kembali tanggal 30 Juli 2020 dan hasilnya masih reaktif. Ny. NS melakukan swab dan hasilnya positif Covid-19," lanjutnya.

Kemudian pasien ke 448 adalah Ny. FJ (23) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. FJ memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang. 

Pasien ke 449 adalah bayi ZDW (1) berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri di Kota Pekanbaru. ZDW merupakan kontak erat dari (anak) Kasus Terkonfirmasi Ke 386 yaitu Tn. AW (31) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Berikutnya pasien ke 450 adalah Tn. D (48) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri di Kota Pekanbaru. Tn. D melakukan pemeriksaan Swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 30 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19. 

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. D karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi covid-19," terang Mimi.

Masih kata Mimi, pasien ke 451 adalah Ny. LN (48) juga merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. LN dengan keluhan sesak nafas, batuk, demam dan mual. 

"Ny. LN memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 6 s.d 11 Juli 2020," ujar Mimi.

Pasien ke 452 adalah Tn. HYA (36) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri di Kota Pekanbaru. HYA mengikuti pemeriksaan Swab masal di Kota Pekanbaru pada tanggal 29 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. HYA karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi covid-19," pungkasnya.

Lanjut Mimi, pasien ke 453 adalah Tn. AW (23) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah isolasi mandiri di Kabupaten Indragiri Hilir. memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara. 

Pasien ke 454 adalah Ny. Y (42) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Y merupakan kontak erat dari Kasus Terkonfirmasi Ke 256 Tn. MY (90) yang juga merupakan warga Kabupaten Siak.

Berikutnya, Pasien ke 455 adalah APA (9) berjenis kelamin perempuan juga merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. APA (9) merupakan kontak erat dari (anak) Kasus Terkonfirmasi Ke 446 Tn. AA (39) yang merupakan warga Kabupaten Siak.

"Pasien ke 456 adalah Ny. WRS (32) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. WRS (32) merupakan kontak erat dari (istri) Kasus Terkonfirmasi Ke 446 
Tn. AA (39) yang merupakan warga Kabupaten Siak," terangnya.

Sementara itu, satu pasien sembuh adalah Ny. ZA (52) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi di Riau sebanyak 456 kasus dengan rincian melakukan isolasi mandiri 16 orang, rawat di rumah sakit 100 orang, sembuh 328 orang dan 12 meninggal dunia," tutup Mimi.(cr2/mcr)