Apes Dah! Ditipu Anggota TNI Gadungan, Uang Rp7,5 Juta Melayang, Janda Cantik Rugi Banyak 

Selasa, 04 Agustus 2020 | 19:40:59 WIB

Apes Dah! Ditipu Anggota TNI Gadungan, Uang Rp7,5 Juta Melayang, Janda Cantik Rugi Banyak 
Ket Foto : Bambang Sugiharto Salam seorang pengangguran nekat mengaku sebagai anggota TNI diciduk Kodim 1012/Buntok. (Foto/Inews TV/Sigit Dzakwan)

RIAUSKY.COM - Malang betul nasib Rusna Juniarti, seorang janda muda beranak dua ditipu mentah-mentah oleh, Bambang Sugiharto Salam pengangguran yang nekat mengaku sebagai anggota TNI. 

Bukannya menikah yang jadi impian, Bambang malah bawa kabur uang Rp7,5 juta milik Rusna

Gara-gara itu pula, Bambang pun diciduk anggota TNI dari Kodim 1012/Buntok pada Minggu (2/8/2020) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah dan selanjutnya diserahkan kepihak kepolisian.

Usut punya usut, cerita Rusna, saat bertemu pertama kali, Bambang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Sersan Kepala (Serka). Rusna pun kepincut apalagi Bambang berjanji akan menikahinya.

Cinta memang mambuat buta, Rusna pun begitu. Bahkan Rusna tak berpikir panjang saat Bambang meminta uang sebesar Rp7,5 juta.

Pertemuan keduanya yang mabuk asmara tersebut terjadi di Bundaran Sanggu lalu dilanjutkan di sebuah Hotel di Buntok.

Pihak kodim awalnya mengetahui kasus ini dari informasi warga. Dan kemudian dilakukan penangkapan di rumah korban saat pelaku berada di rumah korban.

"Setelah dua kali pertemuan tersebut, pelaku akhirnya nekat mendatangi rumah korban pada Minggu 2 Agustus 2020. Setelah itu kami tangkap pelaku dan kami serahkan ke Polres Barsel,” kata Dandim 1012/Btk melalui Pasi Intel, Letda Inf Fahmi, Senin (3/8/2020)

Dari hasil interogasi, kata Fahmi, terungkap pelaku dan korban sudah berkenalan serius sejak sebulan yang lalu.

“Tak hanya mengaku anggota TNI, pelaku juga menipu korban dengan meminta uang Rp7,5juta. Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke polisi,” katanya. (R03)