Arung Lumpur di HUT RI ke-75 Tahun 2020, Bupati Rohul Lepas 800 Rider JRR 8

Senin, 31 Agustus 2020 | 19:48:22 WIB

Arung Lumpur di HUT RI ke-75 Tahun 2020, Bupati Rohul Lepas 800 Rider JRR 8
Ket Foto : Bupati Rohul H Sukiman saat melepas peserta JRR ke 8 tahun 2020, (30/08)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 800 Rider yang berasal dari Daerah Sumatera Utara,Sumatera Barat, Jambi, Pekanbaru, Bangkinang dan Rokan Hulu, mereka berkumpul di Pusat Wisata Hapanasan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (30/08).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para rider yang siap untuk mengarung lumpur di Kawasan Wisata Rokan Hulu ini, secara bergantian menunggu Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengibarkan bendera star, sebagai tanda dimulainya para raider melakukan olahraga terabas.

Didampingi Sekda Rokan Hulu Drs H Abdul Haris M.Si, Kalapas Pasir Pengaraian M.Lukman MH dan Ketua X-Tar Rokan Hulu H Busmar dan Ketua ITA Riau H Indra Gunawan, Bupati Rokan Hulu H Sukiman dihadapan peserta raider yang mengikuti iven Jelajah Rimba Rokan Hulu (JRR) ke 8 Tahun 2020, bersempena memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 75 menyampaikan,bahwa kegiatan JRR ke 8 tersebut merupakan upaya Pemda Rokan Hulu bersama Organisasi Raider X-TAR Rokan Hulu untuk memperkenalkan kawasan wisata di Rokan Hulu terutama di daerah sekitar Ibukota Rokan Hulu Kota Pasir Pengaraian.

"Silakan nikmati alam wisata Rokan Hulu sambil berolahraga dengan sepeda motor. Selamat mengarungi lumpur di Rokan Hulu." Ungkap Sukiman sambil tertawa.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Extrime Adventur Rokan Hulu (X-TAR) H Busmar yang didampingi Ketua Panitia Zulfri Mahwan mengungkapkan, bahwa kegiatan JRR ke 8 merupakan agenda tahunan yang telah dilakukan oleh Pemda Rokan Hulu bersama X-TAR Rokan Hulu.

"X-TAR Rokan Hulu akan tetap mendukung Pemda Rokan Hulu dalam mempromosikan wisata alam Rokan Hulu kepada para raider yang berkunjung ke Rokan Hulu." Papar H Busmar yang akrab dipanggil Ujang ini.

Pada kesempatan acara yang dihadiri oleh ribuan pengunjung itu, Panitia Penyelenggara Iven JRR 8, juga membagikan masker gratis kepada peserta dan masyarakat yang datang ke lokasi acara di Kawasan Objek Wisata Alam Hapanasan Kecamatan Rambah. (Advertorial Pemda Rohul)