Presiden Jokowi Berduka Kepergian Saefullah: Almarhum Rekan Kerja Yang Ramah, Pekerja Keras dan Bekerja Cepat...''

Rabu, 16 September 2020 | 21:39:08 WIB

Presiden Jokowi Berduka Kepergian Saefullah: Almarhum Rekan Kerja Yang Ramah, Pekerja Keras dan Bekerja Cepat...''
Ket Foto : Saefullah

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo mengenang sosok Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sebagai sosok yang ramah dan pekerja keras. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Saefullah kala mengidap Covid-19. 

"Almarhum pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dan kemudian menjadi Sekretaris Daerah semasa saya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dan saya mengingat almarhum sebagai seorang rekan kerja yang ramah, pekerja keras dan cepat," kata Jokowi lewat akun media sosialnya, Rabu (16/9/2020). 

Semasa Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta, Saefullah menduduki jabatan Wali Kota Jakarta Pusat hingga Sekda DKI Jakarta. 

"Selamat jalan Bapak Saefullah. Semoga amal ibadah almarhum mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran," lanjut Presiden. 

Seperti diketahui, Saefullah dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) siang ini. 

Saefullah wafat pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebelumnya, Saefullah terpapar Covid-19. 

Penghormatan Terakhir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Penghormatan terakhir Saefullah, dilaksanakan di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta dengan menghadirkan mobil ambulans yang membawa peti jenazah Saefullah.

Dengan suara bergetar, Anies kemudian berbicara dan mengenang sosok Saefullah yang meninggal dunia di usia 56 tahun.

Anies berujar, Saefullah merupakan pribadi yang baik dan pekerja keras serta selalu mengutamakan tugas.

"Saefullah adalah pribadi baik, pekerja keras orang, yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya. Siang hari ini saya bersama Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Bapak Wakil Ketua, Wakil Gubernur, dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," ucap Anies dengan suara bergetar seperti dikutip dari Kompas TV, Rabu (16/9/2020).

Saefullah tentunya bukan sembarang orang. Dia adalah talenta birokrasi yang sangat disegani. Karena itulah, tak heran bila dia dipercaya untuk menjadi pamong utama dan orang terpercaya dari nama-nama besar di negeri ini. Sebut saja Presiden Joko Widodo pernah mempercayakannya menjadi Wali Kota Jakarta Pusat juga Sekretaris Daerah, Basuki Tjahaja Purnama mempercayakannya sebagai Sekretaris Daerah, begitupun Anies Baswedan yang selama  hari-hari terakhir terus berkoordinasi dengannya.

Semoga Allah SWT memuliakan atas jasa-jasa dan kebaikannya. (R04)


Sumber Berita: kompas.com