Bupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu Di Tualang

Jumat, 05 Maret 2021 | 19:25:42 WIB

Bupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu Di Tualang
Ket Foto :

SIAK (RIAUSKY.COM)– Bupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu Di Tualang. Banyak cara dilakukan untuk menolong sesama. Bupati Siak Alfedri dan Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Abdul Gani, punya cara tersendiri untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap sesama, Kamis pagi (4/3/2021).

Bupati Siak Alfedri dan istri serta rombongan Gowes cinta Siak mengunjungi kecamatan Tualang, untuk melanjutkan agenda rutin mingguan, bersepeda dan senam bersama. Kegiatan Gowes ini mengambil start dan finish di Ferry penyeberangan Perawang yang diikuti oleh Kapolres Siak beserta jajarannya, Asisten II Setda Kab Siak, Camat Tualang dan sejumlah masyarakat.

Usai olahraga bersama, Bupati Alfedri di temani Rasidah mengunjungi rumah warga kurang mampu di kampung Perawang Barat. Rumah Pak Karmat menjadi salah satu dari empat rumah yang dikunjungi dalam kesempatan itu. “Saya melihat rumah Pak Karmat ini perlu segera di bantu, karena kondisinya sudah memprihatinkan. Untuk itu kita akan segera koordinasikan dengan Baznas Siak untuk mensinergikan bantuan”, kata Alfedri disela-sela kunjungan.

Sebelumnya, Bupati Alfedri menanyakan program bantuan apa saja yang sudah diterima oleh keluarga Pak Karmat. Sehingga perlu segera di berikan bantuan. Baik lewat program pemerintah daerah maupun dari Baznas Siak. Selain kondisi rumah yang memprihatinkan, Bupati Siak beserta istri melihat kondisi Pak Karmat yang sedang sakit stroke.

Sementara itu Rasidah menyampaikan maksud kedatangannya kepada Ibu Karmat. Melalui program Dekranasda Berbagi setidaknya bisa meringankan beban dari warga yang kurang mampu. “Bu, ini ada sedikit bantuan dari kami. Hasil dari penjualan dan sumbangan pengurus Dekranasda untuk warga yang kurang mampu. Semoga bisa bermanfaat ya bu,” ucap Rasidah kepada Buk Karmat.

Usai menerima bantuan sembako serta uang tunai, bu Karmat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian orang nomor satu di negeri Istana itu. Selain bantuan yang diterima pada hari itu, Bu Karmat menuturkan telah menerima bantuan sosial dari Pemda Siak. “Alhamdulillah kami sudah menerima bantuan sosial, seperti dari Dinas Sosial, BPJS Kesehatan dan bantuan untuk lansia”, ujarnya. (humas/R08)