ANJLOK, Per Januari Jumlah Wisatawan Mancanegara ke Riau Cuma 5.100 Orang, Ini Penyebabnya...

Ahad, 14 Maret 2021 | 11:52:01 WIB

ANJLOK, Per Januari Jumlah Wisatawan Mancanegara ke Riau Cuma 5.100 Orang, Ini Penyebabnya...
Ket Foto : Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat./mediacenterriau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemprov Riau targetkan 200 ribu wisatawan mancanegara atau Wisman untuk berkunjung ke Riau hingga akhir 2021. 

Target kunjungan Wisman ini turun lantaran masih terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengungkapkan, per Januari 2021, total jumlah kunjungan Wisman ke Riau sekitar 5.100 lebih. 

Angka ini diperkirakan akan terus menanjak.

“Hingga kini memang untuk pintu penerbangan, atau pintu-pintu masuk lainnya untuk kunjungan dari luar negeri belum dibuka. Oleh sebab itu kami masih berharap pada wisatawan mancanegara yang saat ini ada di Indonesia agar bisa berkunjung ke Riau,” katanya Sabtu, (13/3/2021) dilansir dari mediacenterriau.

Roni Rakhmat menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini upaya untuk mencapai target kunjungan Wisman tersebut memang harus dilakukan dengan kerja keras. Meski demikian dia mengakui bahwa Pemprov Riau optimis target-target tersebut bisa tercapai di akhir 2021 nanti.

Dia menambahkan, dukungan dari sisi infrastruktur terhadap sektor pariwisata di Riau terus dilakukan. Hal itu sudah mulai terasa dengan keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai, sejauh ini menurutnya, telah memberikan kontribusi besar untuk objek wisata di Dumai dan Bengkalis.

“Kami berharap dengan keberadaan Tol Permai destinasi wisata di wilayah pesisir, seperti Dumai dan Bengkalis bisa lebih menggeliat kembali, sehingga target-target yang telah kita susun bisa tercapai di tahun ini,” tambahnya.(R02/mcr)