Eko Patrio Goda Erick Thohir Maju Pilpres 2024, ''Masih Muda, Pengusaha Sukses, Figur Yang Mumpuni...''

Rabu, 23 Juni 2021 | 11:54:54 WIB

Eko Patrio Goda Erick Thohir Maju Pilpres 2024, ''Masih Muda, Pengusaha Sukses, Figur Yang Mumpuni...''
Ket Foto : Eko Patrio

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Video Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menggoda Menteri BUMN Erick Thohir agar maju di Pemilihan Presiden 2024 beredar di media sosial dan WhatsApp Grup.

Dalam tersebut berdurasi 2 menit 34 detik. Eko 'Patrio' dan Denny 'Cagur' yang sedang menjadi pembawa acara di sebuah acara di Lampung menggoda Erick Thohir.

Erick Thohir datang ke Lampung bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, Sabtu (19/6).

Eko pun angkat bicara menjelaskan soal pernyataannya yang menggoda Erick Thohir maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Menurut Eko, Erick merupakan sosok yang pantas untuk diusung menjadi capres. Kata dia, Erick akan menjadi sosok baru dari keberadaan sosok-sosok yang digadang-gadang menjadi capres selama ini.

"Saya lihat Pak Erick ini mampu memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantaslah diajukan jadi capres, karena beliau masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai," kata Eko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (23/6).

Namun, Eko menegaskan bahwa PAN memiliki kader potensial untuk diusung menjadi capres di Pilpres 2024, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir.

"Kalau di internal PAN, ada Pak Zul dan Mas Soetrisno Bachir. Kalau diminta oleh mereka sebagai tim sukses, tidak ada kata menolak, malah sebuah penghargaan buat saya," kata Eko.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay pernah mengatakan bahwa partainya memprioritaskan dukungan pada kader. Menurutnya, PAN merasa yakin bisa mengusung kader sebagai capres ataupun cawapres di Pilpres 2024.

"Kami juga punya tokoh-tokoh kan. Kita punya Zulkifli Hasan, kita punya Hatta Rajasa, kita punya Soetrisno Bachir," kata Saleh saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (15/6).

Saleh menilai keinginan PAN mengusung kader sendiri tidak muluk-muluk. Pasalnya, mereka pernah mengusung Hatta Rajasa sebagai cawapres di 2024.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menyebut PAN sedang melakukan konsolidasi internal untuk mewujudkan hal tersebut. Dia optimistis PAN tak perlu mengusung kader partai lain, termasuk Ganjar.

"Kami malah berpikir jika konsolidasi bagus, masyarakat masih memberi kepercayaan pada kita, ya kita sebetulnya bisa menawarkan calon dari kita juga," ujarnya.(R04)

Sumber Berita: cnnindonesia.com