Dinas Perhubungan Tunda Pemasangan Lampu Isyarat Lalulintas di Simpang Paus-Tuanku Tambusai

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:46:40 WIB

Dinas Perhubungan Tunda Pemasangan Lampu Isyarat Lalulintas di Simpang Paus-Tuanku Tambusai
Ket Foto : Lampu lalu lintas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menunda pembangunan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di simpang Jalan Paus-Tuanku Tambusai.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyebut, bahwa rencana pembangunan APILL itu di tunda terlebih dahulu karena masih ada pertimbangan dan kajian yang belum tuntas.

"Ada pertimbangan-pertimbangan yang masih perlu dilakukan pengkajian, maka ini cancel dulu, ditunda dulu untuk dibangun," ujar Yuliarso, Kamis (13/1).

Menurutnya, ada hitungan-hitungan yang masih perlu waktu untuk dievaluasi. "Lalu lintas, ketika terjadi rekayasa baru, tentu ini menjadi hambatan. Misalnya beberapa waktu terjadi penundaan, makanya harus dihitung dulu berapa lama arus yang masuk dan berapa lama berjalan, ini yang dihitung dulu," jelasnya.

Yuliarso menyebut, saat ini dalam pembangunan APILL di jalan tersebut masih belum ada titik temu. Antara sata kajian dengan kajian lain masih berseberangan terkait adanya dampak dari rekayasa lalu lintas itu.

"Ini yang belum ketemu, satu kajian begini hasilnya, kajian lain begini hasilnya. Jadi ini menyita waktu untuk menyinkronkan. Jadi belum ketemu dampak, jika APILL dipasang di sana," pungkasnya. (R06)