Belum Punya Rumah di Usia 65 Tahun, Wartawan Senior Usman Sirait Terharu Diberi Tapak Rumah oleh Kapolres

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:16:33 WIB

Belum Punya Rumah di Usia 65 Tahun, Wartawan Senior Usman Sirait Terharu Diberi Tapak Rumah oleh Kapolres
Ket Foto : Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menyerahkan dokumen tapak rumah untuk salah seorangwartawan tertua di Rokan Hilir.


UJUNG TANJUNG (RIAUSKY.COM)- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK memberikan sebidang tanah untuk tapak rumah kepada Usman Sirait, salah seorang wartawan tertua di Rokan Hilir. 

Usman Sirait, atau yang akrab disapa Ayah Usman,  sehari-hari  menetap di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir mendapat perhatian dan kepedulian dari Kapolres karena sampai saat ini belum memiliki rumah.

Saat ini, Ayah Usman telah berusia 65 tahun. 

Pemberian secara simbolis tapak rumah  itu diberikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK kepada Ayah Usman Sirait di ruang Selasar Mapolres Rokan Hilir dan disaksikan Pejabat Utama Polres Rokan Hilir dan sejumlah awak media liputan Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan, pemberian sebidang tapak rumah Ini bentuk kepedulian dan perhatian dari Kapolres kepada wartawan tertua yang belum memiliki rumah sampai saat ini.

Tentunya,dengan pemberian tersebut setidaknya bisa mendirikan rumah dan tidak mengontrak lagi. 

Apalagi rekan-rekan media ini sebagai mitra polisi yang tidak dapat dipisahkan dalam hal memberikan informasi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya. kata AKP Juliandi SH, Selasa (18/1/2022)

Sementara, Ucapan terimakasih terucap dari Usman Sirait. 
“Terimakasih kepada Bapak Kapolres yang sudah peduli dan prihatin kepada keluarga kami, sampai-sampai menghabiskan uang pribadinya untuk membeli sebidang tanah untuk tapak rumah,'' ungkap dia dengan mata berkaca-kaca.

"Terkejut dan seperti mimpi juga terharu atas diberikannya tapak rumah dari orang nomor satu di Polres Rokan Hilir. Jadi tidak ada kata lain yang saya ucapkan bersama keluarga hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya," Ucap Usman  sambil mengusap air matanya.(R15)