Penjabat Wali Kota Pekabaru Kunjungi Melebung, Katanya Sekolah di Sana Seperti di Daerah Tertinggal, Perlu Diperhatikan...

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:38:46 WIB

Penjabat Wali Kota Pekabaru Kunjungi Melebung, Katanya Sekolah di Sana Seperti di Daerah Tertinggal, Perlu Diperhatikan...
Ket Foto : Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat berkunjung ke Melebung, Okura.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 135 di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, pada 12 Juni 2022. 

Jalan menuju ke sekolah ini sekitar tujuh kilometer dari Jalan Lintas Timur Sumatera (Pelalawan-Pekanbaru).

Pj Wali Kota Muflihun usai sidang paripurna dari Gedung DPRD Pekanbaru, Senin (13/6), mengungkapkan, Melebung merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya. Warganya sekitar 800 jiwa.

"Di sana hanya ada satu SD negeri yang perlu mendapat perhatian. SD Negeri 135 itu sudah seperti sekolah di daerah tertinggal," katanya.

Jalan menuju ke Kelurahan Melebung jauh sekali. Sebab, lokasinya cukup jauh dari Jalan Lintas Pekanbaru-Pelalawan, sekitar 7 kilometer.

"Setidaknya harus ada SMP di sana," ucap Muflihun.

Jalannya juga berpasir. Meski begitu, jalannya sudah rata. "Kami juga mengkaji bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) guna pembangunan jalan yang lebih pendek melewati perkebunan. Jalan ini menuju ke kawasan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya," ungkap Muflihun.(R06)