Ini Calon Kuat yang Bakal Isi Jabatan Sekwan DPRD Riau

Kamis, 01 Oktober 2015 | 11:32:43 WIB

Ini Calon Kuat yang Bakal Isi Jabatan Sekwan DPRD Riau
Ket Foto : Ilustrasi
PEKANBARU(RISUSKY.COM) –Teka-teki siapa yang akan mengisi kursi Sekretaris DPRD Riau tampaknya akan segera terjawab.   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini tengah mempersiapkan seleksi terbatas untuk calon Sekwan (Sekretaris DPRD) yang kini masih ditempati Pelaksana Tugas (Plt) Khuzairi.
 
Menurut Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman, Pemilihan Sekwan dilakukan secara terbatas. Sebab, namnya diamnil dari seluruh pejabat yang lulus pada seleksi terbuka untuk posisi pimpinan tinggi pratama (eselon II) di Lingkungan Pemprov Riau beberapa waktu lalu.
 
"Kita  masih  menunggu nama-nama yang diajukan  Pemprov Riau," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Kamis (1/10/2015) di Pekanbaru, Riau.
 
Mengenai dukungan,  Dedet (sapaan akrabnya) mengaku belum ada pembahasan sampai ke situ. "Kami di dewan mendukung saja, asalkan sesuai dengan tupoksinya sebagai Sekwan," tukas Dedet.
 
Sementara isu yang berkembang, ada 2 nama yang muncul ke permukaan, yakni Chairul Riski (mantan Kepala BPAD Riau) dan Edi Satria (mantan Kadispora Riau, Dedet mengaku cukup mendukung.
 
"Ya tidak masalah, keduanya juga bagus. Mereka juga senior dan sudah bekerja dengan baik. Yang jelas kita menunggu usulan dari Pemprov, karena itu aturannya," lanjut Dedet.(RO3)