Buka Stan Pameran di Kantor Dispenda Pekanbaru

Joe Optimis Mampu Capai Target Penjualan Mobil Honda

Senin, 05 Oktober 2015 | 18:13:34 WIB
Joe Optimis Mampu Capai Target Penjualan Mobil Honda
Ket Foto : Joe Allen bersama salah seorang SPG di Pameran Honda di Kantor Dispenda Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persaingan bisnis di sektor otomotif kian sengit, berbagai upaya promosi pun gencar dilakukan, trik marketing menjadi solusi untuk meningkatkan penjualan.

Seperti yang dilakukan Joe Allen, Marketing Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru ini yang membuka stan pameran di Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru, lokasi ini dinilai punya potensi penjualan yang sangat menjanjikan.

Selain itu, ia pun tengah berusaha untuk berencana membuka stan penjualan di tempat-tempat lain, seperti Kantor Gubenur Riau, Bank Riau Kepri, Kantor Walikota Pekanbaru, Giant Nangka, Giant Panam, Kantor DPRD Riau, Kantor Bersama SAMSAT Pekanbaru Selatan, dan Pujasera 88.

Joe -panggilan akrabnya- menggunakan stretegi penjualan dengan menggunakan enam orang Sales Promotion Girl (SPG), Selain membuka  stan penjualan, Joe juga menggunakan strategi penjualan dengan cara membagi-bagikan brosur kepada masyarakat.

Menurutnya, srategi penjualan seperti ini juga bisa mempermudah masyarakat untuk dapat melihat unit secara langsung, dan bahkan Joe juga mempersilakan langsung kepada konsumen untuk melakukan test drive di tempat, agar konsumen bisa merasakan bagaimana unit tersebut jika digunakan nanti.

"Di stand ini kita mempersilahkan para konsumen yang ingin mecoba mengendarai unit secara langsung, dengan tujuan agar nantinya konsumen tidak meraka kecewa dengan unit yang telah dibelinya, kemudian dengan adanya stand ini kita dan konsumen bisa bertemu secara langsung dengan pihak marketing dan konsumen, tentunya konsumen akan lebih mudah melakukan penawaran untuk unit yang diminatinya," ungkap joe.

Tidak hanya itu, Joe juga berencana akan bekerja sama dengan cucian mobil yang nantinya akan melakukan cuci mobil gratis khusus pengguna Honda. Ini adalah salah satu cara menarik minat masyarakat kalangan menengah ke atas untuk bisa meningkatkan hasil penjualannya. Masih ada rencana atau gebrakan bahkan ide-ide baru nantinya yang akan dimunculkannya.

Joe melakukan penjualan dengan cara terbuka kepada masyarkat, cara ini merupakan cara yang ampuh agar nantinya bisa meningkatkan hasil penjualan dan bisa mencapai target penjualan yang di tetapkan oleh Honda Soekarno Hatta kepadanya.

Di samping itu, pekerjaan marketing yang dilakukannya memiliki konsep wiraswasta, di mana ia juga bisa memberikan peluang kepada orang lain yang ingin bekerja menjadi sales penjualannya untuk membatu penjualan, menarik minat pembeli, dan tentunya bisa membantu mencapai hasil penjualan yang ditargetkan.

"tidak ada bisnis yang langsung bisa tumbuh besar tanpa melalui proses yang panjang, semua membutuhkan proses, kegigihan, berdo'a, optimis, keyakinan yang kuat, dan yang terpenting jangan pernah lupa untuk memberikan sedekah, karena setiap rezeki yang kita punya di dalamnya terdapat juga rezeki milik orang lain yang harus kita keluarkan agar rezeki tersebut selalu mengalir dengan lancar" jelasnya.

Dan tidak lupa pula Joe melakukan evaluasi sistem kerja setiap bulannya guna melihat hasil kerja dan berapa target yang telah dicapainya, ini merupakan langkah terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »