Saling Klaim, Gerindra Nyatakan Partainya Belum Putuskan Dukung Calon Manapun...

Saling Klaim, Gerindra Nyatakan Partainya Belum Putuskan Dukung Calon Manapun...
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Pengurus Gerindra Riau menepis kabar dukungan partainya kepada calon incumbent, Dr Firdaus ST MT. Hingga saat ini, belum ada keputusan dari DPP melalui DPD Gerindra Riau untuk mendukung satu nama, yang akan diusung dalam Pilwako Pekanbaru.

Dikatakan Sekertaris DPD Gerindra Riau, Hardianto, Kamis, 1 September 2016, hingga saat ini  DPP Gerindra belum memberikan surat rekomendasi, atas pengusulan Firdaus di Pilwako Pekanbaru, sehingga kabar yang beredar tersebut dianggap masih klaim dari pihak yang bersangkutan.

“Sah-sah saja pihak mana pun mengklaim mereka sudah mendapatkan dukungan diajang Pilkada ini, tapi yang pastinya sampai saat ini belum ada surat resmi yang dikeluarkan DPP Gerindra,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau ini.

Namun demikian, Hardianto mengakui, beberapa waktu belakangan pihak Gerindra sudah melakukan komunikasi politik dengan Firdaus MT, namun demikian, dukungan dari partainya tetap dari DPP tertulis dan resmi.

“Kita akui komunikasi intens memang sudah ada, tapi dukungan politik itu pasti akan tertulis dari DPP partai,” imbuhnya.

Biasanya, menurut Hardianto pihak DPP akan memberikan rekomendasi tersebut detik-detik menjelang pendaftaran, sehingga sampai saat ini apa keputusan DPP belum bisa ditebak dan dipastikan kemana arahnya.

“Perkiraan kita minggu pertama September ini akan diumumkan oleh DPP, namun biasanya last minute, jelang pendaftaran,” tuturnya. (R03)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index