Sebelumnya Sempat Tabrakan dengan Truk Sayur

BRAKKK... Bus PMH Dari Pekanbaru Hantam Masjid Nurul Yaqin Torgamba, 2 Tewas

BRAKKK... Bus PMH Dari Pekanbaru Hantam Masjid Nurul Yaqin Torgamba, 2 Tewas
Bus PMH dari arah Pekanbaru menghantam sebuah masjid setelah sebelumnya bertabrakan dengan truk sayur di Asam Jawa, Torgamba.
TORGAMBA (RIAUSKY.COM)– Bus PMH sarat penumpang dari Pekanbaru tujuan Medan menabrak masjid Nurul Yaqin di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut, tidak jauh dari perbatasan Riau di Rokan Hilir,  Kamis, 8 September 2016.
 
Akibat kecelakaan ini, 2 orang penumpang bus tewas di tempat, sementara bus dan masjid mengalami kerusakan parah. Korban tewas di ketahui bernama Pintu Pintu (67), warga Desa Huta Bayu, Hutaraja, Simalungun, dan Kalpino Afandi (4), warga Kampung Bangun, Desa Pekan Tolan, Kampung Rakyat.
 
Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, kecelakaan tersebut menimpa Bus PMH Nopol BK 7639 LT usai bersenggolan dengan truk Colt Diesel pada pukul 04.20 WIB. “Bus datang dari arah Pekanbaru menuju Medan, di lokasi bersenggolan dengan truk pengangkut sayur lalu menabrak masjid,” ujarnya.
 
Kombes Rina mengatakan, tak lama setelah kejadian petugas Unit Lantas Polsek Kotapinang tiba dilokasi. Korban luka dan sejumlah korban luka lalu dilarikan ke RSUD Kotapinang. “Seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.
 
Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas lalu mengamankan sopir dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Polisi juga telah berkoordinasi dan pengurus masjid untuk mendata kerusakan. “Sopirnya dan Bus PMH telah diamankan sebagai barang bukti,” tandasnya.(R03/i)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index