Akibat Kemarau, Ternak Praktikum Siswa SMK Negeri 1 Bangun Purba Terpaksa Dilepas

Kamis, 13 Oktober 2016 | 20:04:21 WIB
Akibat Kemarau, Ternak Praktikum Siswa SMK Negeri 1 Bangun Purba Terpaksa Dilepas
Ket Foto : Kepala SMK Negeri 1 Bangun Purba,Ir.H.Selamat Riyadi.

BANGUN PURBA,(RIAUSKY.COM)- Musim kemarau yang terjadi di Provinsi Riau, juga mempengaruhi terhadap  tumbuh dan suburnya pakan hewan ternak yang sudah ditanam.

Siswa SMK Negeri 1  Kecamatan Bangun Purba jurusan Peternakan telah melakukan penanaman pakan ternak sapi sejak satu tahun lalu.

Saat musim kemarau yang tejadi sejak beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Rokan Hulu, mengakibatkan kurangnya pertumbuhan pakan ternak sapi yang telah ditanam diatas lahan mencapai setengah heaktar tersebut.

Para siswa SMK Negeri 1 Bangun Purba sengaja menanam pakan ternak sapi untuk keperluan praktikum  jurusan peternakan yang jumlahnya sebanyak 40 orang siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Bangun Purba Ir.H.Selamat Riyadi kepada RiauSky.Com menjelaskan, akibat berkurangnya pertumbuhan pakan ternak sapi yang sudah ditanam siswa, terpaksa hewan ternak sapi praktikum siswa dilepas ke kandang petani ternak sapi disekitar sekolah.

"Siswa jurusan peternakan akan melakukan praktikum ke lokasi kandang milik peternak sapi yang berada di luar lokasi sekolah. Kalau pakan ternak cukup,para siswa praktek di sekitar sekolah. Ada dua ekor sapi yang disiapkan sekolah  yaitu sapi jantan dan betina untuk keperluan praktikum. " Papar Selamat Riyadi.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu berdiri sejak tahun 2012 lalu dan saat ini memiliki siswa sebanyak 112 orang dengan tiga jurusan yang tersedia yaitu, Jurusan Peternakan,Teknis Sepeda Motor dan Jurusan Akuntansi.

Para siswa diberikan ilmu pengetahuan oleh 23 orang tenaga pengajar sesuai dengan disiplin ilmunya. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS