Oktober, Sriwijaya Air Hentikan Penerbangan Jakarta-Pekanbaru

Oktober, Sriwijaya Air Hentikan Penerbangan Jakarta-Pekanbaru
Pesawat Sriwijaya Air

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Karena alasan operasional, Maskapai Sriwijaya Air menghentikan sementara rute domestik Jakarta-Pekanbaru.

"Jadi, selama Oktober tahun ini Sriwijaya putuskan tidak terbang," ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional SSK II, Hasnan Siregar.

Memang, sejak berbulan lalu, kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan sangat membahayakan penerbangan karena beberapa hal, salah satu yang pokok adalah visibilitas di bandar-bandar udara setempat.

Sriwijaya Air pernah kembali menerbangi rute Jakarta-Pekanbaru menggunakan armada pesawat Boeing B 737-800NG berkapasitas 176 penumpang pada Jumat (10/7), setelah sebelumnya menghentikan rute tersebut selama satu tahun lebih.

Selama ini Sriwijaya menerbangi rute Jakarta-Pekanbaru, dengan berangkat dari Jakarta pukul 06.30 WIB dan tiba di Pekanbaru pukul 08.15 WIB. Lalu pesawat itu terbang kembali dari Pekanbaru pukul 08.45 WIB dan tiba di Jakarta pukul 10.30 WIB.

"Seperti kemarin, ada 28 penerbangan dibatalkan dengan alasan operasional. Bisa saja karena penumpang yang sedikit. Namun untuk Sriwijaya Air, mereka akan beroperasi pada 1 November mendatang," katanya.

Kepala Divisi Pelayanan dan Operasi Bandara Internasional SSK II, Hasturman Yunus, mengatakan, pada 5 Maret 2014, Sriwijaya Air pernah juga secara resmi menghentikan tiga rute penerbangan di Pekanbaru yang mereka layani setiap hari masing-masing satu kali.

"Ketiga rute penerbangan itu, yakni Jakarta-Pekanbaru, Medan-Pekanbaru dan Batam-Pekanbaru. Masing-masing penerbangan dilayani dengan gunakan pesawat Boeing 737-300/400 berkapasitas 100 lebih kursi," kata dia. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index