Akan Start Paling Belakang di Valencia

Kans Rossi Juara Dunia MotoGP Meredup Seketika

Kans Rossi Juara Dunia MotoGP Meredup Seketika
Rossi vs Lorenzo
SEPANG (RIAUSKY.COM) - Seri pamungkas MotoGP Valencia harusnya bakal berlangsung seru andai insiden di Sepang, Ahad (25/10) tak terjadi.
 
Pasalnya, dari selisih 11 poin, jarak Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo kini tinggal tujuh. Tapi jarak itu seketika "menganga" dengan hukuman yang diterima Rossi dari insidennya dengan Marc Marquez.
 
Pebalap Italia berusia 36 tahun itu telah menerima vonis atas aksinya pada balapan MotoGP Malaysia, Ahad (25/10), ketika ia menendang Marquez sampai rivalnya itu terjatuh. Hukuman untuk dia adalah harus start dari posisi buncit di seri berikutnya.
 
Seri berikutnya justru seri pamungkas, yang menjadi final antara dirinya dengan Lorenzo. Itu berarti dia perlu mukjizat besar supaya perolehan angkanya tidak dilewati Lorenzo. Saat ini Rossi mengantongi 312 angka, Lorenzo 305.
 
Skenario paling bermukjizat buat Rossi adalah Lorenzo bernasib supersial pada balapan dua pekan mendatang. Kongkretnya, Lorenzo harus tidak finis di Valencia. Mungkinkah hal itu terjadi? Kita tunggu saja! (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index