Mahasiswa Ciamis Serahkan Dana Bantuan Bencana Kabut Asap Riau

Mahasiswa Ciamis Serahkan Dana Bantuan Bencana Kabut Asap Riau
Alinasi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri, saat menyerahkan dana bantuan dari hasil penggalangan dana ke organiasi Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Jawa Barat

 

BANDUNG (RIAUSKY.COM) - Alinasi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri, Senin (9/11) menyerahkan bantuan untuk korban kabut asap Riau ke organiasi Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Jawa Barat.
 
Dewan Daerah Walhi Jabar, Alex (28), membenarkan pihaknya sudah menerima bantuan dana sebesar Rp5,6 juta dari aliansi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri di secretariat Wahli Jabar, Jalan Gasibu Bandung.
 
“Dana bantuan ini akan disalurkan kembali melalui Walhi pusat. Dan rencana seluruh bantuan yang terkumpul diserahkan ke Riau tergantung dari Walhi pusat,” katanya.
 
Perwakilan Alinasi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri, Adi Durohman, menuturkan, pihaknya sengaja berangkat ke Bandung untuk menyerahkan dana bantuan bencana kabut asap di Riau.
 
“Kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ciamis yang telah berpartisipasi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Riau. Dana yang terkumpul tidak dilihat dari besar atau kecilnya nilai nominalnya. Tetapi pendidikan publik kepada masyarakat yang lebih penting. Artinya, ada sebuah pembelajaran agar masyarakat peduli terhadap sesama yang tengah terkena bencana,” katanya.
 
Adi juga mengatakan penggalangan dana ini dilakukan karena melihat pemerintahan kurang cekatan dalam mengatasi bencana tersebut. “Kami juga berharap aparat hukum mengusut tuntas oknum yang menyebabkan kabut asap tersebut terjadi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index