Peringatan Hari Guru

Menteri Pendidikan Kirimi Sepucuk Surat, Guru Mulia Karena Karyanya

Menteri Pendidikan Kirimi Sepucuk Surat, Guru Mulia Karena Karyanya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memperingati Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November hari ini, Anies Baswedan, Menteri Pendidikan RI, mengirimkan sepucuk surat untuk guru yang ada di Riau. Surat itu juga dikirimkan untuk para guru di seluruh Indonesia, yang gunanya untuk dibacakan oleh Inspektur upacara.
 
Sepucuk surat yang ditulis Anies Baswedan menjadi pesan penting, dan dibacakan pada saat amanat dalam upacara yang berlangsung khidmat.
 
Upacara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau itu, tidak dipimpin oleh Plt Gubernur Riau, tetapi dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Riau, M yafis.
 
"Ibu dan Bapak guru yang saya muliakan. Semoga sehat dan bahagia di peringatan hari Guru Nasional ini," kata Yafis saat membacakan surat Menteri Pendidikan RI itu.
 
Dalam surat itu, Anies juga menyebutkan bahwa tugas guru amatlah berat. Namun demikian, hal itu janganlah dijadikan sebagai beban pengabdian.
 
"Generasi baru saat ini menyadari bahwa pendidikan adalah kebutuhan. Peran guru menjadi catatan sejarah bagi bangsa, yang telah berhasil mencetak sumber daya manusia yang mumpuni dalam rangka mempersiapkan generasi bangsa.Guru mulia karena karyanya," jelas Anies dalam suratnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index