Begini Kronologis Penyerangan Harimau Sumatera di Tanjung Simpang Pelangiran

Begini Kronologis Penyerangan Harimau Sumatera  di Tanjung Simpang Pelangiran
Korban Yusri saat dibawa ke rumah keluarga.

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Harimau sumatera di Pelangiran kembali makan korban. Dia membunuh Yusri Effendi (34), warga Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti yang sedang membuat sarang walet, Sabtu (10/3/2018) petang.

Yusri tewas dengan kondisi sangat mengenaskan. Pada bagian lehernya ditemukan bekas luka cukup dalam yang diduga disebabkan oleh terkaman dan gigitan taring satwa dilindungi tersebut. 

Dilaporkan, Yusri diduga menjadi korban keberingasan mamalia ganas tersebut di  Simpang Kanan Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir sekitar pukul 19.00 petang. 

Dari keterangan dua rekan korban yang sama-sama bekerja membangun sarang walet, Rusli (41), Indra (26), dan Syahran (41), harimau tersebut muncul di halaman rumah walet yang sedang mereka kerjakan sekitar pukul 16.30 wib. 

Harimau tersebut sempat mengitari kawasan tersebut, sehingga mereka bersembunyi di atas tiang-tiang bangunan yang sedang dikerjakan selama hampir dua jam. 

Dalam suasana masih penuh ketegangan, mereka pun lantas menahan diri untuk turun dari bangunan yang sedang dikerjakan sampai dipastikan harimau tersebut tidak terlihat lagi. 

Sekitar pukul 19.00 WIB, mereka pun turun dan bermaksud hendak pulang ke Pulau Muda. Namun, baru sekitar 250 meter berjalan, tiba-tiba harimau tersebut kembali muncul menghadang di depan perjalanan.

Tentu saja, mereka panik dan masing-masing lari untuk menyelamatkan diri Diduga, saat itulah, Yusri diterkam harimau tersebut. 

Para rekan korban sempat berteriak satu sama lain untuk memastikan keadaan masing-masing. Saat nama Yusri dipanggil, tak ada sahutan, sehingga rekan-rekan korban akhirnya meminta pertolongan warga setempat hingga kemudian diselamatkan menggunakan sebuah kapal kecil.

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index