MAAF...Gara-gara Aksi Teror, Pemko Pekanbaru Batalkan Acara Petang Megang 

MAAF...Gara-gara Aksi Teror, Pemko Pekanbaru Batalkan Acara Petang Megang 
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menggelar tradisi potang balimau atau petang megang yang dipusatkan didepan rumah tuan kadi, Rabu (16/5/2018), batal. 

Hal ini disebabkan masih mencekamnya kondisi Pekanbaru pasca adanya serangan ke kantor Mapolda Riau.

Untuk memastikan agenda potang megang tersebut, beberapa pejabat teras Pemko Pekanbaru diantaranya Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, Plt Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, Kabag Pemerintah, Hazli Fendriyanto, Kabag Humas Protokol, Abdimas Syahfitra, Kabid Diskominfo, Mawardi melakukan rapat.

"Mengingat keselamatan masyarakat banyak dan situasi Pekanbaru yang sedang tidak kondusif, maka acara petang megang menyambut bulan ramadan tahun ini dibatalkan," kata Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Rabu (16/5/2018).

Ditambahkan Plt Wako, untuk pembatalan acara petang megang pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

"Iya, untuk memastikan acara sore nanti, kita langsung berkoordinasi dengan Plt Gubernur Riau. Dan arahan dari beliau, dibatalkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Wako juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menghindari tempat-tempat keramaian yang ada di Pekanbaru

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra menambahkan jika banyak pendukung acara tidak berani datang ke lokasi petang megang balimau yang dipusatkan di rumah tuan kadi.

"Sesuai dengan arahan Pak Plt Gubernur dan Plt Walikota, tradisi petang megang balimau, ditiadakan ataupun dibatalkan," pungkasnya. (R05/Mc)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index