Ringankan Beban Warga, Pemkab Siak  Salurkan Sembako Murah

Ringankan Beban Warga, Pemkab Siak  Salurkan Sembako Murah

SIAK (RIAUSKY.COM) - Kali ini giliran warga kampung Sialang Baru kecamatan Lubuk Dalam, di sambangi oleh rombongan tim safari ramadhan Pemkab Siak, Selasa (22/05/2018) malam.

Acara yang berlangsung di Mesjid Baitul Makmur Sialang Baru dihadiri ratusan masyarakat, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Siak, Manajemen RAPP, Kepala Kantor Kemenag Siak, dan tokoh masyarakat dan agama setempat.

Plt Bupati Siak H. Alfedri dalam sambutannya mengatakan, bantuan sembako murah dari pemkab Siak jangan di salah artikan dan dikaitkan dengan kepentingan politik.

"Subsidi sembilan bahan pokok (sembako) murah yang pada hari ini  bagikan sudah di laksanakan sejak tahun 2015 lalu, dan tidak ada kaitannya dengan l politik," ucap Alfedri.

Menurutnya, bantuan sembako murah adalah salah satu program pemkab Siak dalam mengatasi gejolak harga kebutuhan pokok. Memasuki bulan puasa harganya meningkat, ini terjadi karena  permintaan kebutuhan pokok meningkat pada bulan puasa, akibatnya harga juga ikut naik.

"Tentu naiknya harga bahan pokok, sangat di rasakan bagi warga yang kurang mampu, selaku pemimpin kami hadir di tengah warga, untuk menjawab persoalan tersebut," kata Alfedri.

Sembako murah tersebut terdiri dari gula, beras, minyak goreng, tepung, dan lain-lain kalau diuangakan sebesar Rp.218 ribu. Dan masyarakat membeli paket tersebut hanya Rp.50 ribu saja. Dengan total paket yang akan di bagikan untuk 4 kampung berjumlah 1.190 paket.

"Harapannya program ini dapat meringankan saudara kita yang kurang mampu. Melalui program ini diketahui sebanyak  22 ribu rumah tangga yang tidak mampu yang setiap tahun kita bantu," kata Alfedri. 

Sementara itu Camat Lubuk Dalam Tengku Indra mengatakan, merasa bangga kehadiran Plt Bipati dan wakil rakyat Fairus dan Tarijan berada di dalam rombongan safarii ramadhan Pemkab Siak. 

"Harapan kita kehadiran para pemimpin negeri ini  dapat menyerap masukan dari warga, sehingga apa yang kami rasakan dapat terjawab dan di realisasikan," sebut dia.

Di kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk mesjid, berupa satu unit jam digital, sajadah, Al-Qur'an serta uang tunai bantuan dari April grup, yang di berikan kepada 600 anak yatim se kabupaten Siak. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index