Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Rohil 

Senin,23 Juli 2018 | 11:14:24 WIB
Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Rohil 
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Tabliq Akbar yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau dilapangan Purna MTQ, Batu 6, Bagansiapiapi, Ahad (22/07/18) malam dengan penceramah H.Ustadz Abdul Somad (UAS) dibanjiri Ribuan Jamaah.

Bupati Suyatno dan UAS bertolak ke Lokasi Tabliqh Akbar dari Mess Pemda, Jalan Perwira sekitar pukul 20.30 Wib. Sampai kelokasi sekitar pukul 20.50 Wib. Mereka kelokasi melalui jalan pintas, Yaitu jalan pesisir sungai rokan, Pelabuhan baru.

Pembukaan Tabliq Akbar diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori Muhammad Asrofi.Tema Tabliq Akbar " Iman, Islam,Ikhsan dan Uhkwah". Subuh Senin (23/07/18) UAS kembali memberikan Tausiah di mesjid Al-Ikhlas.

Bupati H.Suyatno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad yang telah bersedia memberikan tausiah kepada seluruh masyarakat yang hadir pada Tabliq Akbar tersebut.

Ia juga berharap agar Ulama yang diberi Datuk Seri Ulama Setia Negara itu untuk dapat kembali hadir ditengah-tengah masyarakat Rokan Hilir saat Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang jatuh pada 4 Oktober 2018 mendatang.

"Saya tadi berbincang dengan beliau (UAS), Saya minta hadir di HUT Rohil nanti. Semoga beliau diberikan kesehatan selalu sehingga bisa hadir kembali ditengah-tengah kita," kata Bupati diamini masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Yahya,LC yang mana berkat dia Ustadz Abdul Somad bisa hadir di negeri seribu kubah. Ustadz Yahya, LC merupakan putra kelahiran Panipahan, Palika.

"Ternyata yang melobi Ustadz Abdul Somad supaya mau ke Rokan Hilir itu Ustadz Yahya. Dia melobi Ustadz Abdul Somad di Mekkah 3 tahun lalu," tandas mantan Calon Wakil Gubernur Riau ini.

Sementara itu, Sebelum memberikan Tausiah Ustadz Abdul Somad memuji Gedung MTQ, Tempat Tabliq Akbar berlangsung. Ia mengatakan, Didaerah lain, Tempat MTQ terbuat dari Triplek, Sehingga yang dibuat cepat lapuk.

"Kabupaten dan Kota lain kalau mau buat gedung MTQ, Contohlah yang ini, Bangunannya Kokoh, Tidak Hancur karena Hujan, Tidak Lapuk karena Panas. Kalau dibuat dari Triplek, Selesai acara hancurlah," Kata dia disambut tawa jamaah.

Selain Bupati Suyatno dan Jamaah, Tampak Hadir juga Wabup Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin, Kapolres Sigid Adiwuryanto, Dandim Didik Efendi, Kajari Gaos Wicaksono, Sekda Surya Arfan dan kepala dinas/badan/kantor serta para Kabag.

Untuk pengamanan, Dilokasi Tabliq Akbar ada aparat kepolisian, TNI, Dan dari Organisasi Masyarakat ( Ormas )Pemuda Pancasila (PP) serta dari Front Pembela Islam (FPI), Tabliq akbar berjalan lancar, Mulai Pukul 21.00 Wib, Berakhir pukul 22.45 WIB. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS