Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Menhub RI: Sehari 182 Nyawa Melayang 

Rabu,19 September 2018 | 15:47:22 WIB
Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Menhub RI: Sehari 182 Nyawa Melayang 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi ajak kepada masyarakat Riau untuk selalu menjaga keselamatan baik dalam berkendaraan roda dua atau empat.

Pentingnya agar selalu berhati-hati mengingat angka kecelakaan di jalan raya menjadi penyebab kematian  terbanyak di Indonesia setelah penyakit strok. 
"Bayangkan berapa yang sudah menjadi korban karena kecelakaan. Ini bisa diminimalisir dengan cara terus meningkatkan kehati-hatian, pakai kelengkapan kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas," kata Menhub, pada acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 di Hotel Arya Duta, Rabu (19/9/18).

Pada kesempatan ini, Menhub menyatakan 72 persen korban kecelakaan di jalan raya adalah dari kendaraan roda dua. Tingginya resiko kecelakaan bagi kendaraan roda dua ini hendaknya diiringi kesadaran yang tinggi pula.

Tapi jika tidak, maka kematian pun akan terus mengintai bagi mereka yang abai akan keselamatan. Karena itu, sesuai dengan slogan yang acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018, yakni 'sayangi nyawa, kurangi kecepatan'.

"Di Indonesia ada 1,2 juta setiap tahunnya orang meninggal karena kecelakaan. Jika kita hitung perharinya, maka ada 30 ribu orang setiap hari meninggal dan di Riau sendiri ada 182 perharinya, bayangkan begitu banyaknya. Jangan sampai berikutnya itubadalah kita," ujar Menhub lagi. (R07/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS