Berbagai Kegiatan Meriahkan Satu Dekade Eka Hospital Pekanbaru 

Minggu,23 September 2018 | 10:45:36 WIB
Berbagai Kegiatan Meriahkan Satu Dekade Eka Hospital Pekanbaru 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2018 ini, telah satu dekade Eka Hospital Pekanbaru melayani masyarakat bukan saja Pekanbaru tetapi juga masyarakat Riau pada umumnya hingga ke provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Kepulauan Riau hingga Jambi. 

Peningkatan kualitas pelayanan pun dari waktu ke waktu terus ditingkatkan melalui peraihan akreditasi baik nasional maupun internasional dengan satu tujuan yaitu keselamatan pasien. Di lain pihak, layanan pun terus dikembangkan dengan telah dibukanya 6 Layanan Unggulan Terpadu mulai dari Jantung dan Pembuluh Darah, Saraf, Mata, Tumbuh Kembang Anak, Trauma dan Diabetes. 

Dan salah satu yang menjadi unggulan adalah Layanan Bedah Jantung yang didukung oleh tim yang lengkap dan berkompeten. Sejak dimulainya pada November 2014, hingga kini telah dilakukan lebih dari 200 kasus bedah baik pada pasien anak maupun dewasa.

Saat ini, terdapat 4 rumah sakit yang berada di bawah Eka Hospital Grup. Dimana 2 rumah sakit telah resmi beroperasi yaitu dari Eka Hospital Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dan Eka Hospital Pekanbaru serta 2 rumah sakit lainnya yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yaitu di Bekasi dan Cibubur. Dan HUT Eka Hospital Grup jatuh pada tanggal 20 Agustus setiap tahunnya. 

Eka Hospital Pekanbaru memperingati hari ulang tahun ini dengan melaksanakan serangkaian kegiatan. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia HUT yang juga Kepala Divisi Layanan Pelanggan, Bachdarisma Nellawaty Nur, secara umum rangkaian kegiatan HUT terdiri dari perlombaan internal karyawan, seminar kesehatan awam, aksi sosial berbagi ke panti asuhan, pemberian bingkisan kepada pasien rawat inap, donor darah dan acara puncak.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan beberapa Perlombaan Internal mulai tanggal 1 Agustus 2018 yang diikuti oleh karyawan. Di antaranya lomba Futsal, Eka Got Talent, Pantun, Kuis Eka Pintar, Hand Hygiene Dance, 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) dan Menghias Ruangan serta Permainan Rakyat. 

Kemudian dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan untuk Awam pada 12 Agustus 2018 dengan tema “Ketahui Semua Tentang Cedera Lutut (Knee Injury) bertempat di Auditorium Eka Hospital Pekanbaru. Tecatat lebih dari 150 peserta yang mengikuti seminar ini. 

Pada 19 Agustus 2018, rangkaian acara dilanjutkan dengan aksi sosial berbagi ke 2 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Al Hasanah dan YLBMI yang terletak di Pandau Jaya, Siak Hulu, Kampar. Kunjungan dipimpin langsung oleh CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra. Bantuan berupa sembako dan bingkisan untuk semua anak panti berisi Al Quran, Juz Amma dan perlengkapan sekolah. Selain itu, juga diberikan edukasi kesehatan mengenai cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar.  

Tepat di hari ulang tahun pada 20 Agustus 2018, diisi dengan momen berbagi kebahagian berupa pembagian cupcake kepada semua pasien rawat inap yang dilakukan oleh seluruh Manajemen.

Rangkaian HUT juga diisi dengan kegiatan Donor Darah dengan target 1,500 kantong. Hal ini didasari oleh besarnya kebutuhan darah masyarakat Pekanbaru sedangkan ketersediaan darah di PMI Kota Pekanbaru masih minim. Donor Darah dimulai pada 26 Agustus 2018 di Eka Hospital Pekanbaru dan mengumpulkan 784 kantong. Pada 9 September 2018 masih di Eka Hospital Pekanbaru, terkumpul 348 kantong. Selanjutnya bertempat di Mall Living World pada 16 September 2018 telah terkumpul 469 kantong. Terakhir, akan dilakukan donor darah di PT IKPP Perawang pada 27 September 2018.

Sebagai puncak Acara HUT dilakukan pada Minggu 23 September 2018 bertempat di halaman parkir depan Eka Hospital Pekanbaru. Acara dimulai pukul 06.30 WIB dengan diawali fun walk yang kemudian diteruskan dengan zumba dan senam syantik. Sebagai apresiasi terhadap 79 orang dokter dan karyawan yang telah berkarya selama 10 tahun, pada acara puncak ini akan diberikan penghargaan yang langsung diserahkan oleh Komisaris Eka Hospital Bapak Randy Mulyadi didampingi oleh CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Saputra dan Direktur Eka Hospital Pekanbaru dr Martin Susanto.

Kemeriahan puncak HUT RS Eka Hospital Pekanbaru dihadiri oleh jajaran pemerintahan yang hadir diantaranya Walikota Pekanbaru H. DR. Firdaus, ST, MT, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, SE, Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Drs. H. Tarmizi Muhammad, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldi Saragih, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs. H. Kendi Harahap, MT, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, S.STP, ME. Dev, Kapolsek Bukit Raya Pribadi, SH, Lurah Tangkerang Barat, Ketua RW 12, Ketua RT 01 serta Ketua Karang Taruna Marpoyan Damai
Ketua PWI Pekanbaru Agustiar.

Hadir pula rekanan Eka Hospital Pekanbaru yang telah mendukung pelaksanaan Aksi Sosial Donor darah 1,500 kantong di antaranya Ketua Umum Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Toni, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Pekanbaru Hong Thay, General Manager Living World Ibu Rita serta Ketua UDD PMI Kota Pekanbaru dr Bebe Gani serta jajarannya.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan halte Trans Metro Pekanbaru dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Lokasinya tepat di depan gedung Eka Hospital Pekanbaru. Diharapkan dengan adanya halte bus ini, akan mempermudah akses masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk datang berobat.

Semoga dengan bertambah usia, Eka Hospital Pekanbaru dapat terus berkarya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pekanbaru, Riau dan sekitarnya. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS