YBM PLN P3BS dan PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000 HPK dan Berikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil di Payung Sekaki

YBM PLN P3BS dan PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000 HPK dan Berikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil di Payung Sekaki

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - YBM PLN dan PKPU HI RIAU mengadakan Kelas Ibu 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan mendistribusikan paket nutrisi berupa pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil di Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (20/10/18).

Dalam rangka Mendukung Program Pemerintah dalam gerakan sadar gizi pada Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), YBM PLN P3B Sumatera bekerjasama dengan PKPU Human Initiative (HI) RIAU memberikan program 1000 HPK Pada Ibu Hamil di Kecamatan Payung Sekaki.

Program ini meliput pemberian pendidikan gizi secara tepat dan benar kepada ibu hamil untuk meningkatkan kualitas asuhan gizi ibu dan anak dengan bekerjasama dengan para pemangku kepentingan lain dengan dukungan dari Pemerintah setempat.

Kelas ibu 1000 HPK yang dilaksanakan di dua posyandu yaitu: posyandu matahari di kelurahan Air Hitam pada tanggal 19/10/18 dan posyadu Sari Kenanga pada tanggal 20/10/18 yang bertema "Komunikasi Dua Arah Pada Masa 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)". 

Kelas ibu kali ini disampaikan oleh DR. Nella Lucky,S.Fil.I.,M.Hum (Dosen program studi ilmu komunikasi Universitas Abdurrab). Acara ini diikuti oleh 29 ibu hamil di Kecamatan Payung Sekaki. Pada kelas ibu kali ini dijelaskan tentang bagaimana berkomunaksi dg janin yg masih dalam kandungan pak
Yaitu dengan cara: menjaga lisan agar tidak berbicara yg tidak baik, menjaga pendengaran agar tidak mendengar hal2 yg tidak berfaeda, menjaga hati agar tidak Baperan, menjaga ibadah (misalnya Shalat n tilawah). Karena sejatinya orang tua lebih dulu durhaka kepada Anak, apabila orang tua terutama ibu yg tidak memperhatikan sikap ketika megandung.

Selain mengadakan kelas ibu hamil yang bertujuan untuk menambah pengetahuan ibu hamil mengenai 1000 HPK, ibu hamil juga diberi nutrisi berupa makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil, dari 29 ibu ini nanti nya akan terus didampingi dan diberikan nutrisi tambahan rutin setiap bulannya.

"Semoga dengan pemberian nutrisi dan kelas ibu hamil ini bisa membantu ibu hamil dalam melengkapi nutrisi saat hamil dan menyusui dan menambah pengetahuan ibu hamil mengenai 1000 HPK, jargon kita adalah Ibu Sehat Bayi Selamat," ucap Sri Ok Suryani selaku  Program Fasilitator 1000 HPK. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index