NGERI...Daihatsu Xenia Hantam Truk Mogok, 1 Polisi dan Istrinya yang Sedang Hamil Tewas, Dua Anaknya Luka-luka

NGERI...Daihatsu Xenia Hantam Truk Mogok, 1 Polisi dan Istrinya yang Sedang Hamil Tewas, Dua Anaknya Luka-luka
Mobil Daihatsu Xenia Silver menabrak truk tronton yang terparkir di bahu kiri jalan. Akibat tabrakan maut itu, tiga penumpang mobil Xenia meninggal dunia dan empat lainnya luka serius. (Rakyat Aceh/Jawa Pos Group)

RIAUSKY.COM - Diduga gara-gara pengemudi hilang kendali, mobil Daihatsu Xenia menabrak truk tronton yang parkir di bahu jalan. 

Tiga orang meninggal dunia di bahu jalan Medan-Banda Aceh, Aceh Utara, Minggu (21/10) tersebut. Salah satunya perempuan yang sedang hamil empat bulan. Selain itu, empat orang terluka parah.

Perempuan hamil yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Ida Susanti Purba. Perempuan 36 tahun itu meninggal di lokasi kejadian. Suaminya, Bripka Timbul Siahaan, 40, dan saudaranya, Lengsi Purba, 60, juga meninggal. Mereka tercatat beralamat di Aspol Kota Cane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara.

Di antara empat korban yang terluka parah, dua orang merupakan anak Timbul dan Ida. Keduanya bernama Kevi Gantara, 11, dan Charen yang baru berusia 4 tahun. Dua korban lainnya adalah Loisa Siahaan, 51, dan Kudus, 58.

"Dari hasil olah tempat kejadian, truk tronton yang parkir karena rusak itu sudah memasang rambu pengaman sekitar 15 meter di belakang truk," terang Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Sandy menjelaskan, truk tronton bernopol BL 8341 LP yang menuju Banda Aceh mogok saat berada di Syamtalira Aron, Aceh Utara. Truk mogok sekitar pukul 01.00. Nurdin yang mengemudi truk lantas memarkir kendaraannya di bahu jalan. Sekitar pukul 07.00 dari arah timur melaju kencang Xenia bernopol BL 708 N yang dikemudikan Kudus. Mobil itu tiba-tiba oleng dan langsung menghantam bagian belakang kanan truk.

"Di lokasi tidak ada bekas pengereman," kata Sandy. Karena itu, polisi menduga sopir Xenia mengantuk dan hilang kendali. Saat kejadian, tidak ada saksi mata. Sopir dan kernet truk saat itu juga sedang mengopi di warung.

Sandy menyebutkan, warga baru berdatangan ke lokasi setelah mendengar benturan yang sangat keras. Begitu pula anggota Polsek Syamtalira Aron. Ketika datang ke lokasi, mereka mendapati mobil Xenia rusak parah. Mereka juga mendapati beberapa orang yang terjepit di dalamnya dengan kondisi berlumuran darah.

Polisi dan warga berusaha menolong mengeluarkan pengemudi serta penumpang Xenia tersebut. Begitu berhasil dikeluarkan, tiga penumpang didapati sudah tidak bernyawa. Empat lainnya masih bernyawa dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah itu polisi melakukan olah tempat kejadian. "Saat ini kami juga masih memintai keterangan sopir dan kernet truk tronton," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index