Klaim Pemerintah Peduli Rakyat Lewat JKN-KIS

MENKES NYINYIR: Makan Duren Jangan Sampai Tiga Ton Itu Loh...

MENKES NYINYIR: Makan Duren Jangan Sampai Tiga Ton Itu Loh...

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tak bosan Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek menyerukan ajakan untuk menerapkan gaya hidup sehat. Beberapa jenis penyakit seperti diabetes dan kolesterol tinggi meningkat karena gaya hidup yang tidak sehat.

Sebagai penyedia pelayanan kesehatan, Menkes Nila menyebutkan sekitar 96,8 juta masyarakat Indonesia yang mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara gratis dengan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Preminya dibayarkan pemerintah 96,8 juta jiwa. Bayangin hampir 100 juta jiwa, sekarang penduduk kita sudah 260, berarti kira-kira 40 persen itu preminya dibayarkan pemerintah dan dia bisa dapat akses fasilitas kesehatan dan tidak membayar lagi," ujarnya saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (8/11/2018).

Meski demikian, Menkes Nila tetap menyarankan untuk lebih fokus pada tindakan preventif-promotif untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Menkes Nila menegaskan bahwa negara sehat itu berawal dari masyarakatnya.

"Masyarakat juga mesti berubah, saya ingat kalimat Pak Presiden, 'makanan kita semua enak tapi belum tentu sehat'," ungkap Menkes Nila.

"Jadi ingat, yuk kita jaga kesehatan mulai dari diri sendiri. Makan duren jangan sampai tiga ton itu loh," tambahnya, menyindir kisah viral tentang muatan durian sebanyak 2 ton yang sempat mengganggu jadwal penerbangan.

Jadi ingat, yuk kita jaga kesehatan mulai dari diri sendiri. Makan duren jangan sampai tiga ton itu loh
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index