Diduga karena Dililit Utang, Pria di Inhu Gantung Diri di Pohon Sawit  

Diduga karena Dililit Utang, Pria di Inhu Gantung Diri di Pohon Sawit   

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Telah ditemukan warga Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten lndragiri Hulu inisial TOS (47) ditemukan gantung diri di pelepah pohon kelapa sawit, Ahad (10/2/2019) sekira pukul 06.00 wib.

Korban adalah warga Jalan Lintas Samudera RT 009 RW 003 Simpang Granit Desa Talang Lakat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting SIK Melalui Paur Humas Polres Inhu AIPDA Misran menjelaskan, menurut keterangan istri korban, Helti Simanjuntak (51) diketahui bahwa pada Sabtu 9 Februari 2019 sekitar pukul 22.00 Wib, korban pulang ke rumah dan langsung masuk ke dalam kamar dan langsung tidur.

Selanjutnya pada Ahad 10 Februari 2019 sekitar pukul 06.00 wib ketika istri korban bangun langsung menuju ke belakang rumah untuk buang air kecil, melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tergantung dengan seutas tali di pelepah kelapa sawit dengan lidah menjulur keluar.

Dari keterangan istri korban, diketahui bahwa korban pada Sabtu 9 Februari 2019 sekira pukul 21.00 wib terlihat berjalan kaki bolak-balik di depan rumahnya. Sepengetahuannya, korban sering ribut dengan keluarga akibat adanya hutang piutang.

Dilansir Datariau.com, pengakuan M Raja Guk-guk yang merupakan keluarga korban yang beralamat di Desa Talang Lakat KM 20 Kecamatan Batang Gansal, mengatakan bahwa korban sekira pukul 19.30 wib datang ke rumah dan sempat makan di rumahnya.

Saat itu korban bercerita bahwa dirinya baru dari warung tuak Sianturi di KM 20, selanjutnya korban meninggalkan rumah keluarganya tersebut. 

Dari hasil wawancara dan interogasi dengan berbagai pihak diyakini bahwa korban melakukan bunuh diri karena permasalahan dililit utang piutang.

Korban dibawa ke kampung halamannya Pematang Siantar Propinsi Sumut untuk dimakamkan, keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan juga keluarga sudah menerima kejadian itu dengan ikhlas. (R18)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index