Gol Messi Terpilih Sebagai Gol Terbaik Versi UEFA

Gol Messi Terpilih Sebagai Gol Terbaik Versi UEFA
Aksi Messi saat membobol gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neur
MONACO (RIAUSKY.COM) - Gol spektakuler yang diciptakan oleh Lionel Messi saat Barcelona menjamu tamunya Bayern Munchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim lalu, terpilih sebagai gol terbaik berdasarkan hasil voting yang digelar oleh UEFA.
 
Messi menjadi pemuncak dalam daftar gol terbaik dengan raihan kurang lebih 200 ribu voters (39%) dari total 507 ribu lebih voters yang sudah menggunakan hak pilihnya melalui laman resmi UEFA.
 
Sebagaimana diketahui, pada pertandingan tersebut, La Pulga sukses mempecundangi bek The Bavaria, Jerome Boateng, hingga sang pemain tak berdaya dan akhirnya terjatuh. Setelah itu, Messi melakukan chip pada bola dan membuat kiper Munchen, Manuel Neuer tertipu dan mati langkah.
 
Penampilan Messi dalam pertandingan itu turut membantu Blaugrana menang telak 3-0 di Camp Nou.
 
Di posisi kedua dengan raihan 24%, ditempati oleh gol dari mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melawan Liverpool di babak grup. Sementara itu, gol yang paling banyak ditonton adalah gol yang dicetak oleh Neymar saat melawan Paris Saint-Germain (PSG)
 
Kredit patut dilayangkan kepada Andres Iniesta yang melakukan solo run dari belakang hingga ke depan sebelum akhirnya memberikan assist kepada penggawa tim nasional Brasil tersebut. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index