Dikeluarkan Setelah Delapan Jam Diperiksa Penyidik KPK, Ini Penampakan Pertama Romahurmuziy

Dikeluarkan Setelah Delapan Jam Diperiksa Penyidik KPK, Ini Penampakan Pertama  Romahurmuziy
Romahurmuziy keluar dari gedung pemeriksaan di Tipikor Mapolda Jawa Timur di Surabaya. Foto: detik.com

SURABAYA (RIAUSKY.COM)- Selama hampir delapan jam diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di Tipikor Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy akhirnya untuk pertama sekali dikeluarkan.

Romi tampak mengenakan sebuah topi berwarna hitam dengan wajah ditutupi masker berwarna hitam dan jaket berwarna putih.

Tidak ada penjelasan dari Romi. Dia dikeluarkan secara sembunyi-sembunyi oleh petugas untuk selanjutnya menuju bandara Juanda, Surabaya.

Dari informasi yang berkembang, Romi akan dibawa ke Jakarta Jumat (15/3/2019) sore ini juga ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

Penyidik KPK juga tidak memberikan penjelasan terkait dengan pemberangkatan Romahurmuziy dari Surabaya menuju Jakarta.

Namun, disebutkan, selain Romi, juga ada empat orang lainnya yang juga diamankan dan dimintai keterangan terkait operasi tangkap tangan yang dilaksanakan oleh komisi anti rasuah tersebut.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantor KPK lama Jakarta, Jumat 15 Maret 2019 membenarkan rencana menerbangkan Romahurmuziy ke Jakarta.

"Ya, benar, jadi pihak-pihak yang diamankan dan saat ini berarti Polda Jatim, akan dibawa ke kantor KPK Jakarta malam ini untuk proses lebih lanjut," jelas Febri.

Listrik Indonesia

#Romahurmuzyi ditangkap

Index

Berita Lainnya

Index