Menang Telak 76,9 Persen di Sumbar, Prabowo: Terima Kasih, Sejak Dulu Sudah Dukung Saya

Menang Telak  76,9 Persen di Sumbar,  Prabowo: Terima Kasih, Sejak Dulu Sudah  Dukung Saya
Prabowo Subianto saat tiba di Kota Padang.

PADANG (RIAUSKY.COM)- Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan apresiasi  khusus kepada masyarakat Sumatera Barat saat kampanye akbarnya di Pantai Purus Kota Padang Selasa (2/4/2019) .

Bagi Prabowo Subianto, masyarakat Sumar adalah masyarakat yang setia. Semenjak dulu, masyarakat Sumbar selalu setia untuk mndukung pencalonannya sebagai presiden.

Hal tersebut diungkapkan langsung olh Prabowo sebagai lambang penghormatan yang tulus atas dukungan yang selama ini selalu diberikan oleh masyarakat di bumi minang.

Dalam orasinya, Prabowo mengungkapkan,  mengatakan masyarakat Minangkabau luar biasa, dan merasa terhormat bisa ke daerah itu.

"Saya Prabowo Subianto dapat kehormatan disambut disini, sangat luar biasa masyarakat Minangkabau, terimakasih rakyat Sumbar telah mendukung saya sejak dulu," kata Prabowo.

Ia menambahkan, saya sangat dekat dengan masyarakat Sumbar, terimakasih sudah mau berdiri ditengah terik matahari, luar biasa emak-emak Minang.

Prabowo dalam pidato politiknya juga berujar Prabowo-Sandi didukung koalisi adil dan makmur, ini bisa dikatakan koalisi akal sehat.

"Kami tidak sempurna banyak kekurangan, niat kami ingin menyelamatkan kekayaan rakyat indonesia," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengungkapkan terima kasih dan rasa harunya ketika lagi-lagi, salah seorang masyarakat menyumbangkan uangnya untuk mendukung pencalonan Prabowo menuju tangga Presiden RI. 

Sumbangan tersebut diserahkan oleh seorang pria bernama Rizal, seorang pekerja bengkel yng mengaku khusus mengumpulkan uang untuk diserahkan pada Prabowo. 

Tak disebutkan berapa besar jumlah uang yang diberikan oleh Rizal. Namun, saat menerima sumbangan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya. "Saya terima sumbangan ini, terima kasih Pak," ungkap Prabowo.

Ternyata pada kesempatan itu, tak hanya satu orang, banyak warga lainnya yang menyerhkan sumbangan kepada Prabowo-Subianto. Termasuk kalangan ibu yang biasa disapa kaum emak-emak oleh Prabowo-Sandi. 

Suasana di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Pantai Purus Padang tampak demikian padat oleh ramainya warga pendukung yang hadir. 

Bahkan, sejumlah media setempat mnyebutkan, jumlah massa yang menyemut itu mendekati angka ratusan ribu.

Akibat padatnya arus manusia, beberapa ruas jalan di sekitar lokasi wisata itu pun mengalami pengalihan oleh aparat kepolisian untuk mengurai kemacetan.

Sumatera Barat merupakan lumbung suara baginya. Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang telak dari Jokowi dengan perolehan suara 1.797.505 atau 76.9 persen. Bahkan pada Pilpres 2019 ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menargetkan kemenangan di Ranah Minang diatas 80 persen. 

Meski 12 dari total 19 kepala daerah di Sumatera Barat sudah secara terang-terangan mendukung Jokowi - Ma’aruf Amin. Namun lamgkah itu, dianggap tak banyak mempengaruhi perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2019 ini. Ditahun 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, suara hanya mampu memperoleh 539.308 suara atau 23,1 persen.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index